ADVERTISEMENT

Innalillahhi! Dua Kelas di MTs. Ar-Ribathiyah Lebak Amblas hingga 10 Meter, Paska Gempa 5,5 Magnitudo, KBM Dihentikan

Minggu, 6 Februari 2022 13:40 WIB

Share
Kondisi sekolah MTS Ar Ribathiyah, Lebak pasca gempa. (Ist)
Kondisi sekolah MTS Ar Ribathiyah, Lebak pasca gempa. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Dua ruang kelas di  MTs. Ar-Ribathiyah mengalami  rusak berat akibat gempat bumi yang menguncang wilayah Kabupaten Lebak pada Jum'at (4/2/2022) lalu.

Akibatnya, gempa yang berpusat di  Barat Daya Bayah, Kecamatan Bayah itu menyebabkan dua ruang kelas berukuran 7x7 meter dan bisa di isi oleh 80 orang siswa ini tidak bisa lagi digunakan untuk pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Sekolah MTs. Ar-Ribathiyah, Nasrudin membenarkan. Kedua ruang kelas itu sebelumnya telah rusak karena longsor yang terjadi pada bulan November 2021 lalu, namun kondisinya  semakin parah akibat gempa kemarin.

"Kedua ruang kelas itu sebetulnya sudah rusak, karena longsor. Namun sekarang kondisinya makin parah akibat gempa kemarin," kata Nasrudin saat dihubungi, Minggu (6/2/2022).

Nasrudin mengatakan, bahwa kini kedua ruang kelas itu telah amblas hingga kedalam 10 meter.

"Setiap hujan terjadi juga, kondisi longsor semakin parah. Karena retakan tanah juga semakin melebar," tambahnya.

 

Alhasil, KBM disekolah itu pun terpaksa harus dilakukan secara daring, karena menginggat kondisi kelas yang dapat membahayakan para siswa di   MTs. Ar-Ribathiyah  itu..

"Kegiatan belajar mengajar sangat terganggu dengan kondisi ini, karena ini memang anak-anak merasa cemas. Apalagi dengan kondisi yang musim hujan," ungkapnya.

Dirinya pun berharap agar kedua ruang kelas itu dapat segera diperbaiki hingga dapat digunakan untuk sarana pembelajaran para siswa yang berjumlah 315 orang di MTS Ar Ribathiyah ini. (Yusuf Permana)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT