Hah! Polwan Cantik Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto Menghilang dan Masuk Daftar DPO Polresta Manado Sejak Akhir Tahun 2021

Minggu, 6 Februari 2022 05:47 WIB

Share
Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto yang merupakan salah satu anggota Polisi Wanita (Polwan) dengan pangkat Briptu dikabarkan menghilang. (Foto/ig@forumwartawanpolri)
Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto yang merupakan salah satu anggota Polisi Wanita (Polwan) dengan pangkat Briptu dikabarkan menghilang. (Foto/ig@forumwartawanpolri)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto yang merupakan salah satu anggota Polisi Wanita (Polwan) dengan pangkat Briptu dikabarkan menghilang.

Kabar Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto menghilang sejak akhir tahun 2021 lalu di unggah pada akun Instagram @forumwartawanpolri Sabtu 5 Februari 2022.

Seperti di rilis oleh jatim.poskota.co.id dikatan bahwa Briptu Christy tengah menjalani masa dinasnya di Polresta Manado.

Hal tersebut diketahui dari seragam yang digunakanya dalam unggahannya yang viral di instagram. 

Kabar Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto menghilang sejak akhir tahun 2021 ini beredar di media sosial serta menyita perhatian warga Manado.

"Terkait kabar di media sosial tersebut, bahwa faktanya yang bersangkutan itu desersi," kata Kabid Humas Polda Sulut terang Kombes Jules Abraham Abast.

"Dengan kondisi ini Briptu Christy sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Manado sejak 31 Desember 2021," tambah Kombes Julest.

Briptu Christy menjadi DPO karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021.

Menurutnya, Kapolresta Manado selaku atasan hukum Briptu Christy akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri. 

"Karena yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar