ADVERTISEMENT

Covid-19 Omicron Melonjak, Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth: Tetap Bantu Masyarakat

Minggu, 6 Februari 2022 20:22 WIB

Share
Anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth di tengah blusukannya di Jakarta Barat, Minggu (6/2/2022). (foto: ist)
Anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth di tengah blusukannya di Jakarta Barat, Minggu (6/2/2022). (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 dengan varian Omicron kian melonjak. Namun kondisi ini tak menyurutkan langkah Anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth untuk blusukan membantu warga Jakarta, khususnya bagi mereka di Jakarta Barat yang membutuhkan.

Blusukan yang dilakukan anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan ini juga untuk menindaklanjuti hasil reses. Pria yang akrab disapa Kent ini menjelaskan, reses tersebut merupakan agenda di luar persidangan yang dilakukan anggota DPRD untuk turun langsung ke masyarakat, dan mengetahui segala permasalahan yang warga rasakan.

"Selaku anggota DPRD DKI saya wajib turun ke lapangan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat guna menyerap aspirasi maupun permasalahan yang dialami oleh masyarakat serta mencari solusinya, walaupun di tengah mewabahnya Covid-19 varian omicron ini," kata Kent dalam keterangannya, Minggu (6/2/2022).

"Saya harus turun ke bawah untuk melihat kondisi langsung di lapangan dalam menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di Dapil saya serta wajib memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat dan sembari melakukan kegiatan silaturahmi," katanya lagi.

Tak hanya itu, dalam masa reses Kent berkunjung ke daerah pemilihan selain untuk membantu masyarakat yang saat ini tengah mengalami masa sulit akibat Covid-19, dan juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar virus berbahaya tersebut. 

"Selain menindaklanjuti hasil reses, Saya juga mengingatkan kepada masyarakat dengan sungguh-sungguh memperhatikan protokol kesehatan di tengah varian omicron, kita harus bekerja bersama untuk melawan Covid-19 ini," sambung Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI) PPRA Angkatan LXII itu.

Salah satu contoh tindak lanjut reses yang dilakukan Kent, ialah menindak lanjuti permasalahan di Jalan Sayur Asem, RT 02 RW 06, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan yakni kurangnya lampu jalan, jalan belum di aspal dan kurangnya saluran air.

"Saat di Joglo saya temukan beberapa permasalahan seperti tak ada lampu jalan, jalan lingkungan yang belum di aspal serta kurangnya saluran air yang sering mengakibatkan banjir di wilayah ini. Saya langsung meminta ke Kepala Seksi PJU Bina Marga Jakarta Barat untuk segera mengerjakan pemasangan lampu jalan, kemudian saya meminta kepada Kepala Seksi Jalan Bina Marga untuk melakukan pengaspalan jalan di lingkungan ini, serta untuk saluran air saya meminta kepada Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air Jakarta Barat untuk bisa segera mengerjakan saluran air di titik titik yang ditunjuk," bener Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Selain itu, Kent juga membantu sekolah PAUD dan Bimbel yang kekurangan peralatan alat tulis di Jalan Manunggal, RT 004 RW 01, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan pengelola PAUD mereka sudah beberapa kali meminta bantuan ke Pemda DKI tetapi tidak pernah terakomodir, dikarenakan sekolah yang dikelola beliau tidak mempunyai surat-surat yang lengkap, jadi tidak bisa memerima bantuan. Rata-rata masyarakat yang tinggal di wilayah ini menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ini, oleh karena itu Saya menyisihkan sedikit dari gaji bulanan untuk membantu sekolah ini, supaya bisa lebih maksimal lagi dalam melayani murid-murid bersekolah," jelas Kent.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT