ADVERTISEMENT

Sempat ‘Lockdown’, Pelayanan di Kelurahan Petojo Selatan Kini Sudah Kembali Normal

Sabtu, 5 Februari 2022 12:16 WIB

Share
Lurah Petojo Selatan, Rahmat. (Ist)
Lurah Petojo Selatan, Rahmat. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pegawai di Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat terpapar Covid-19 varian Omicron. Akibatnya, sejumlajh pelayanan pun sempat ditutup atau ‘lockdown’ selama 3 hari.

"Betul ada satu, kemarin kita lockdown selama tiga hari, Jumat baru buka lagi," kata Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat saat dihubungi, Sabtu (5/2/2022).

Tutupnya kantor Kelurahan Petojo Selatan selama 3 hari, membuat sistematis pelayanan sempat dialihkan sementara dengan menggunakan aplikasi Dropbox. Namun untuk saat ini, pelayanan sudah kembali dibuka dengan normal.

"Kemarin pas lockdown pelayanan tetap tidak terganggu, pakai dropbox. Sekarang pelayanan sudah berjalan lagi seperti biasa," kata Rahmat.

Rahmat mengatakan, pegawai tersebut tidak terpapar saat di kantor. Menurut dia, pegawai itu terpapar pada saat di rumah.

 

"Dia di rumah kena-nya. Jumat (28/1/2022) dia masih masuk, cuma kan kita gak tahu, cepatkan penyebaran ini, tanpa gejala. Lalu Senin (31/1/2022) dia gak enak badan, di swab tuh, hasilnya langsung keluar positif, langsung isoman," ucap Rahmat.

"Dia isoman di rumah, sejak Sabtu Minggu dia di rumah, Seninnya ke Bumame. Dia tanpa gejala, tanpa demam, tanpa segala macam, masuknya ke OTG," sambung Rahmat.

Rahmat mengatakan pegawai tersebut merupakan Aparatur Sipil Negera (ASN). Selain itu, Rahmat menyebut pihaknya sudah melakukan tracing.

"Dia ASN. Sudah di tracing, semua pegawai di tracing," terang Rahmat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT