ADVERTISEMENT

Mantap! Kemenparekraf Gandeng Tim Gresini Racing Jadi Duta Besar Pariwisata Indonesia di MotoGP 2022

Sabtu, 5 Februari 2022 02:15 WIB

Share
Kemenparekraf gandeng tim Gresini Racing jadi Duta Besar Pariwisata Indonesia di MotoGP 2022. (Foto/gresini)
Kemenparekraf gandeng tim Gresini Racing jadi Duta Besar Pariwisata Indonesia di MotoGP 2022. (Foto/gresini)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebagai tim yang banyak didukung oleh brand asal Indonesia, tim Gresini Racing juga digandeng oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai Duta Besar Pariwisata Indonesia di MotoGP.

Informasi kemitraan baru antara Kemenparekraf dan Gresini Racing diumumkan langsung di laman resmi tim asal Italia tersebut.

Nantinya logo ikonik Wonderful Indonesia akan terpampang pada motor Ducati besutan Enea Bastianini dan Fabio Di Gianantonio, tepatnya pada sayap depan (winglet) dimana desainnya menampilkan kombinasi warna merah-putih tepat untuk menghormati bendera Indonesia.

Ini adalah momen kemitraan yang tepat, karena Tim Balap Gresini dan seluruh paddock MotoGP akan kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 di Sirkuit Jalanan Mandalika, sebuah proyek yang dikembangkan oleh Kemenparekraf sendiri sebagai bagian dari hub internasional baru untuk rekreasi dan pariwisata di Pulau Lombok yang menakjubkan.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sangat senang dengan kerjasama yang kami lakukan dengan Gresini Racing ini,” ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kolaborasi yang akan dilakukan antara Kemenparekraf dengan Gresini Racing diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang akan meningkatkan kesadaran industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global,” jelasnya.

“Melalui endorsement yang akan diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada Gresini, saya percaya bahwa mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa. #BanggaBuatanIndonesia,” terangnya.

Seperti diketahui, beberapa merek asal Indonesia menjadi sponsor tim Gresini Racing di ajang balap utama MotoGP.

Sejumlah logo merek asal Indonesia terpampang di kostum dan bodi motor balap yang digunakan. Merek-merek tersebut adalah Federal Oil, Aspira, Bold Riders dan Antangin.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT