Lolos Uji Kelayakan dan Dapat Sertifikat Resmi, Mobil Terbang AirCar Jadi Titik Awal Menuju Masa Depan Sejarah Transportasi

Rabu, 2 Februari 2022 17:55 WIB

Share
AirCar meruapakan mobil terbang buatan Slovakia, yang berhasil melewati uji kelayakan. (Foto/Klein-Vision)
AirCar meruapakan mobil terbang buatan Slovakia, yang berhasil melewati uji kelayakan. (Foto/Klein-Vision)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – AirCar, mobil terbang buatan Slovakia akan mencatatkan sejarah sebagai mobil terbang pertama di dunia, karena hasil baik dari proses uji kelayakannya.

Diketahui, mobil terbang AirCar milik perusahaan KleinVision itu telah dinyatakan lulus uji kelayakan dan mendapatkan sertifikat resmi dari Otoritas Transportasi Slovakia, pada Selasa (25/1/2022).

Hasil uji kelayakan tersebut didapatkan AirCar, setelah berhasil menyelesaikan uji penerbangan selama 70 jam dan melewati 200 lebih lepas landas dan mendarat. 

Bahkan, AirCar yang futuristik ini hanya membutuhkan landasan pacu sepanjang 300 meter atau hampir seribu kaki saja untuk lepas landas.

AirCar dilengkapi mesin 160hp dan ditenagai dengan mesin BMW 1.6 liter, sehingga bisa diisi dengan bahan bakar jenis apapun.

Selain itu, mobil terbang ini dilengkapi juga dengan baling-baling, dan parasut balistik. 

Catatan kecepatan penerbangan AirCar juga berhasil mencapai 170 kilometer per jam atau 100 mph, serta memiliki jarak terbang sekitar 1.000 km.

Pihak KleinVision belum membeberkan dengan pasti bandrol harga untuk AirCar. Namun, untuk gambaran harga, pengembangan prototipe AirCar menelan harga sejumlah 2 juta euro atau sekitar Rp 34,4 miliar.

 

Lihat juga video “Tertangkap Pelaku Pembacokan Istri di Tigaraksa”. (youtube/poskota tv)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar