Wow, Pemkab Bogor Bakal Gelontorkan Anggaran Senilai Rp25 M untuk Bangun Mal Pelayanan Publik

Selasa, 1 Februari 2022 10:48 WIB

Share
Bupati Bogor, Ade Yasin . (Ist)
Bupati Bogor, Ade Yasin . (Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) pada tahun ini. Hal itu diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin seusai rapat koordinasi (rakor) persiapan MPP di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"MPP ini bertujuan memberikan pelayanan perizinan terpadu dan memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha dan masyarakat untuk memproses perizinan,” kata Ade Yasin, kemarin.

Menurutnya, MPP yang akan berdiri di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, itu akan menyediakan  sedikitnya  15 layanan mulai dari pajak daerah yang dikelola, hingga layanan perizinan dari berbagai dinas.

Ade Yasin juga meminta setiap instansi yang terlibat memberikan layanan di MPP agar menyiapkan petugas yang kompeten untuk ditempatkan di loket-loket MPP.

 

“Setiap kepala instansi harus menempatkan petugas yang paham dengan bidangnya, bila perlu memberikan pelatihan terlebih dahulu. Jadi ini betul-betul pelayanan terpadu,” ujar Ade Yasin.

Ia menyebutkan, tahun ini Pemkab Bogor menyiapkan Rp25 miliar untuk pembangunan MPP tahap satu. Pendanaannya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor 2022.

"Dengan adanya MPP harus lebih teratur, apalagi dengan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) mudah-mudahan dapat memperbaiki sistem pelayanan perizinan kita," tuturnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi menambahkan, pra-MPP akan diluncurkan pada Februari 2022. 

“Tahapannya roadshow dan penyiapan regulasi anggaran sudah dilaksanakan, nota kesepahaman para SKPD (satuan kerja perangkat daerah), nanti ada MoU untuk mengisi MPP, evaluasi persiapan, dan terakhir launching MPP," kata Dace. (Billy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar