ADVERTISEMENT

Tahun Shio Macan Air, Warga Tionghoa di Lebak Berharap Covid-19 Hilang!

Selasa, 1 Februari 2022 15:48 WIB

Share
Perayaan imlek di Vihara Avalokitesvara Rangkasbitung (yusuf)
Perayaan imlek di Vihara Avalokitesvara Rangkasbitung (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tepat 1 Februari 2022, menjadi hari perayaan imlek oleh seluruh ethis Tionghoa. Diketahui, Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili juga menandai dimulainya tahun atau Shio Macan Air 2022.

Perayaan tahunan ethis Tionghoa ini sangat dinanti-nantikan oleh dan disambut dengan antusias. Seperti di Vihara Avalokitesvara  Rangkasbitung, ethis Tionghoa saling bergantian beribadah sejak malam perayaan yakni Senin (31/1). Mereka saling menyampaikan harapannya ditahun Shio Macan Air ini.

Seperti  Sardani, warga Rangkasbitung yang mengaku berharap agar ditahun 2022 ini Pandemi Covid-19 dapat segera menghilang.

"Semoga semua dapat berkah ditahun macan air ini. Penyakit seperti Covid-19 dapat hilang dari indonesia. Dan kita bisa lebih tenang lagi dalam menjalankan setiap aktivitasnya," kata Sardani yang juga merupakan Ketua Yayasan Avalokitesvara.

Dirinya meyakini bahwa Pandemi Covid-19 sendiri dapat selesai jika semua orang mematuhi protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Covid-19 bisa hilang asal kita taat prokes, prokes itu penting. Makanya jangan berkerumun atau melakukan hal yang dapat memicu penularan covid-19 lagi," katanya.

Menanggapi soal kenaikan kasus covid-19 di Kabupaten Lebak belakangan ini, menurut Sardani, hal itu disebablan oleh kelalaian masyarakat yang sudah lengah dalam menerapkan prokes.

"Gelombang ketiga itu karena kita lengah prokes, kita terlena dengan kasus yang sudah melandai. Dan  ternyata di musim dingin ini virusnya semakin banyak," ujarnya.

Dikatakanya, di Shio Macam Air ini sendiri masyarakat juga diimbau untuk lebih waspada akan adanya bencana alam seperti banjir dan gunung meletus.(Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT