ADVERTISEMENT

Airlangga Ucapkan Perayaan Imlek 2022: Tahun Macan Air Utamakan Semangat Persaudaraan dan Gotong Royong

Selasa, 1 Februari 2022 18:07 WIB

Share
Menko Airlangga Hartarto. (ist)
Menko Airlangga Hartarto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan Perayaan Imlek 2573, yang jatuh pada hari ini kepada mereka yang merayakannya. 

Airlangga Hartarto berharap Perayaan Imlek Tahun 2022 ini dimaknai sebagai Tahun Macan Air semakin meningkatkan semangat persaudaraan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selamat Tahun Baru Imlek. Tahun Macan Air ini meningkatkan motivasi kita untuk menghadapi segala tantangan dengan semangat persaudaraan dan kegotong-royongan yang luar biasa," kata Airlangga Hartarto, Selasa (1/2/2022).

Airlangga menjelaskan, Indonesia memperoleh pencapaian tersendiri dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dengan semangat gotong royong.

"Pandemi Covid-19 memukul dunia usaha, termasuk entitas bisnis dari saudara-saudara kita, para pengusaha keturunan," kata Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.

Airlangga juga berharap Imlek tahun 2022 diperingati dengan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong dan menjunjung tinggi keberagamaan kepercayaan. 

"Hal terebut juga menjadi salah satu bukti bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung tinggi toleransi, terutama juga dalam hal beragama," tambah Airlangga.

Airlangga juga mengibaratkan makna Tahun Macan Air dengan kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini.

Macan Air bermakna ketangguhan, keberanian, namun sekaligus kelenturan dan fleksibilitas.

"Kita harus tetap menghadapi segalanya dengan penuh perhitungan. Namun, di samping itu, juga dengan mengedepankan semangat persaudaraan dan gotong royong," pungkas Airlangga Hartarto. (*/mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT