ADVERTISEMENT

Ringankan Penderitaan, Demokrat DKI Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mangga Dua Selatan

Senin, 31 Januari 2022 18:21 WIB

Share
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono,menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Mangga Dua Selatan. (Ist)
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono,menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Mangga Dua Selatan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kebakaran di wilayah Kelurahan Mangga Besar Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat mengakibatkan puluhan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Meringankan beban korban, Partai Demokrat DKI pun hadir dengan memberikan berbagai bantuan . 

"Sesuai pesan Ketum AHY, kader Partai Demokrat harus bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terkena bencana. Alhamdulillah, kali ini saya berkesempatan bersilaturahmi dengan korban kebakaran Sawah Besar," ucap Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono di lokasi, Senin (31/1/2022).

Dengan menerapkan protokol ketat, Mujiyono menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Jalan P. Jayakarta Budirahayu 1 RT006/09 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurut Mujiyono, bantuan Partai Demokrat yang diberikan kali ini berupa kebutuhan sekolah bagi anak-anak yang terdampak kebakaran.

"Dari informasi yang kami terima, ada puluhan anak sekolah yang turut terdampak kebakaran ini. Maka, kita siapkan tas sekolah, buku, pulpen, pensil, rautan, penggaris, pensil warna bagi anak-anak ini agar proses pendidikannya tidak terganggu," kata Mujiyono.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan terpal, Air Mineral, Biskuit, Makanan Siap Saji, Masker, Handsanitizer hingga uang tunai untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mendorong Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta untuk meningkatkan Response Time dengan melengkapi berbagai kebutuhan sarana/prasarana penanggulangan kebakaran, khususnya penambahan mobil pemadam kebakaran.

"Dalam penanganan kebakaran di permukiman padat penduduk dan permukiman kumuh, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini harus bisa menyediakan APAR bagi masyarakat, memprioritaskan pemeliharaan hydran serta membentuk relawan di tingkat RT," tegasnya.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta cepat tanggap atas musibah kebakaran yang menimpa warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang terjadi Kamis (27/1/2022) malam.

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menyerahkan sejumlah bantuan yang dihimpun dari Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Melani Leimena Suharli dan kader DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, baik pengurus, anggota fraksi serta simpatisan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT