ADVERTISEMENT

Perluas Layanan Bisnis Gadai Emas, Lakuemas Gandeng Superindo

Senin, 31 Januari 2022 23:07 WIB

Share
MOU Lakuemas dan Superindo. (ist)
MOU Lakuemas dan Superindo. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Saat ini, masyarakat akan lebih praktis membeli emas dengan hadirnya Lakuemas selaku perusahaan penyedia layanan jual-beli emas secara O2O (Online to Offline) dan unit usahanya yaitu Butik Lakuemas yang fokus kepada penyedia layanan jual-beli, simpan, dan gadai emas.

Lakuemas memprakarsai kerjasama pertamanya dengan retail supermarket Superindo melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Kerjasama ini meliputi dua hal yaitu mengenai pembukaan cabang Butik Lakuemas di tujuh lokasi Superindo yang tersebar di Jabodetabek serta yang kedua mengenai pengembangan layanan pembayaran atau payment channel dimana para pelanggan Lakuemas nantinya akan dapat membeli emas dengan melakukan pembayaran di kasir Superindo.

Acara penandatanganan yang dilakukan Reza Ernanda sebagai perwakilan dari Lakuemas dan Agung Prabowo sebagai perwakilan dari Superindo, disaksikan Direksi Lakuemas, dan media.

Reza Ernanda menyatakan bahwa kerjasama antara Lakuemas dan Superindo ini merupakan hal yang akan diterima dengan baik oleh para masyarakat sekitar sesuai dengan lokasi Superindo yang mudah dijangkau serta hadirnya berbagai cabang baru Butik Lakuemas yang merupakan bagian dari upaya Lakuemas untuk memperluas jangkauan layanan jual-beli, simpan, dan gadai emas kepada para nasabah atau masyarakat sekitar.

Di sisi lain, kerjasama tersebut dapat terus menggali potensi bisinis yang mampu memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

"Lakuemas mempunyai visi senantiasa mendukung inklusi keuangan dengan hadir lebih dekat kepada masyarakat khususnya perempuan dan Ibu rumah tangga. Kami yakin dengan kehadiran Butik Lakuemas di beberapa cabang Superindo akan membantu para Ibu-Ibu untuk lebih bijak mengatur keuangan keluarga dalam mengatur pengeluaran pokok, tidak hanya sembako tetapi juga emas sebagai instrument investasi. Butik Lakuemas juga menyediakan layanan gadai emas agar ibu-ibu semua dapat bijak dalam memutuskan prioritas keuangan,” ujar Head of Growth Lakuemas, Reza Ernanda.

Adanya kerjasama pengembangan skema pembayaran membeli emas yang dapat dilakukan di kasir Superindo ini pun akan memudahkan para nasabah dan masyarakat untuk mereka bertransaksi beli emas.

"Sekarang kita dapat menyisihkan uang kembalian belanja di Superindo untuk membeli emas di Lakuemas. Tanpa kita sadar, jika kita melakukannya secara disiplin, emas kita akan terus bertambah dan bermanfaat di masa depan," tambahnya.

Situasi pandemi Covid-19 ini telah mengubah kebiasaan para pelanggan. Ketika berada di luar rumah, pelanggan cenderung ingin melakukan kegiatan dalam waktu singkat dan dilakukan di tempat yang sama tanpa harus melakukan mobilitas yang tinggi. Sejalan dengan visi Superindo dan Lakuemas, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dengan memberikan kemudahan dalam mengakses produk.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT