ADVERTISEMENT

Memalukan! Persija Kalah dari Tim Papan Bawah BRI Liga 1, Coach 'Jend' Sudirman: Tampil Baik Tak Menjamin

Senin, 31 Januari 2022 14:29 WIB

Share
Pesija kalah dari Persiraja dengan skor 0-1. (Foto/Persija)
Pesija kalah dari Persiraja dengan skor 0-1. (Foto/Persija)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Persija harus takluk dengan tim dasar klasemen, yaitu Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Gol kemenangan Persiraja dicetak oleh Vivi Azrizal di menit ke-66 yang berhasul menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dengan tendangan kerasnya.

Atas kekalahan tersebut, membuat pelatih Macan Kemayoran, Sudirman harus menelan rasa kecewa. Ia pun menyayangkan karena sebenarnya anak didiknya tampil lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, yakni menang 1-0 atas Persita (26/1/2022).

“Tentu hasil pertandingan ini tidak menyenangkan bagi kami. Kami kalah hari ini. Walaupun kami tahu kami bermain lebih baik dari pertandingan terakhir. Tapi inilah sepakbola, terkadang walaupun kami tampil baik tapi bisa saja hasilnya kurang baik,” ucap Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami bereskan untuk pertandingan berikutnya. Saya yakin kami bisa bangkit kembali bersama pemain,” tambahnya.

“Saya tahu pemain-pemain saya punya semangat. Kami lihat di lapangan tadi kami menguasai permainan. Sekali lagi saya bilang sepak bola juga dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung, tentu ke depan harapannya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan kembali,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Coach Jend tersebut tak mau menyalahkan pemainnya. Menurutnya, hasil yang didapat di akhir pertandingan adalah tanggung jawab satu tim.

“Memang hari ini Dutra buat kesalahan, tapi secara keseluruhan Dutra buat kontribusi dalam pertandingan,” katanya.

“Seperti saya bilang, di sepak bola terkadang kami bermain bagus 89 menit dan satu kesalahan saja membuat semua memandang pemain itu menjadi jelek,” ungkapnya.

“Saya pikir kami harus membenahi semuanya, baik mental, teknis di lapangan, dan semangat untuk pertandingan berikutnya,” tutup Coach Jend.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT