BBM Oplosan, Waspada Beli BBM di Kaki Lima, Suara Mesin Menggelitik, Piston dan Blok Jadi Baret

Senin, 31 Januari 2022 06:19 WIB

Share
Penjual BBM di kaki lima
Penjual BBM di kaki lima

Jakarta, Poskota.co.id
IMI DKI dalam instagramnya memposting soal bagaimana akibatnya jika pengendara menggunakan BBM oplosan. Oleh karena itu, IMI DKI meminta pengendara waspada jika terpaksa harus membeli BBM eceran di kaki lima.

Banyak pengguna kendaraan masih suka mengisi bensin eceran yang biasa dijual di pinggir jalan. Biasanya ini dilakukan karena sedang dalam kondisi darurat atau jarak Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) jauh.

 

 

Imi DKI memposting bahaya gunakan BBM oplosan

Masalahnya, jika membeli BBM oplosan maka selin harga yang lebih mahal ketimbang di SPBU, juga BBM yang dijual tidak murni atau sudah dioplos oleh oknum pedagang nakal.

Inilah dampak menggunakan BBM oplosan

1. Mesin menggelitik
Akibat BBM oplosan maka suara mesin akan menggelitik. Jika seperti ini maka kondisi mesin tidak akan sempurna dan ini akan berakibat lebih parah yakni usia mesin tidak akan lama alias cepat rusak.

2. Performa Mesin Menurun

Akibat penggunaan BBM oplosan maka Performan mesin akan menurun. Oleh karena itu dalam waktu tidak lama mesin akan mengalami kerusakan.

Halaman
Editor: Tatang Suherman
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar