ADVERTISEMENT

Dua Mobil Tabrakan di Tol Tangerang-Merak hingga Terperosok Parit, Polisi: Jangan Paksakan Jika Ngantuk

Minggu, 30 Januari 2022 13:13 WIB

Share
Petugas PJR dan PT Marga Mandalasakti saat akan mengevakuasi kendaraan Brio. (ist)
Petugas PJR dan PT Marga Mandalasakti saat akan mengevakuasi kendaraan Brio. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dua kendaraan jenis Honda Brio dan Feroza bertabrakan di tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 94.200, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu (30/1/2022). 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di jalur bebas hambatan tersebut. Penyebab kecelakaan masih diselidiki personil Seksi Lakalantas Polda Banten, namun diduga karena sopir mengantuk.

Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung, Kompol Wiratno menjelaskan, sebelum mengalami musibah Honda Brio A 1347 PH yang dikemudikan Mu'ammar Fakhruddin Al Fatah (20) diketahui berjalan dari arah Merak.

Diduga sopir mengantuk, kendaraan Honda Brio yang dikemudik warga Bukit Palem, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon ini tiba-tiba oleng ke kanan jalan hingga menerobos ke jalur berlawanan.

 

"Disaat bersamaan dari arah Serang menuju Merak berjalan kendaraan Feroza B 1154 NB yang dikemudikan Madyasin (62) warga Kebon Bawang, Jakarta Utara pada lajur 1 atau jalur lambat," terang Kompol Wiratno kepada Poskota.

Akibatnya kecelakaan tidak dapat dihindari. Usai bertabrakan, Honda Brio terus meluncur dan berhenti setelah masuk row atau parit, sedangkan Daihatsu Feroza berhenti di median jalan menghadap ke Merak.

"Tidak ada korban jiwa, 4 penumpang dari Honda Brio luka ringan. Kedua kendaraan sudah kita evakuasi dan penanganan lakalantas dilakukan personil Polda Banten," terang Ka Induk.

Kompol Wiratno kembali mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan tol agar tidak memaksakan mengemudi jika kondisi fisik lelah atau mengantuk. Beristirahat di rest area yang telah disediakan pengelola tol. Selain untuk beristirahat, rest area juga memiliki fasilitas mandi, cuci dan kakus.

"Kami ingatkan kembali, kepada pengguna jalan tol jangan memaksakan mengemudi jika lelah atau mengantuk karena akan mengakibatkan kecelakaan. Berhentilah di rest area terdekat untuk beristirahat," tandasnya. (haryono)

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT