Begini Kronologi Sopir TransJakarta Selamatkan Wanita Hendak Bunuh diri di Fly Over Jembatan Tiga

Sabtu, 29 Januari 2022 09:36 WIB

Share
Sopir bus Transjakarta mitra operator PPD, Khaerun (52), yang selamatkan wanita akan bunuh diri dari atas pembatas jalan Fly Over Jembatan Besi.(Ist)
Sopir bus Transjakarta mitra operator PPD, Khaerun (52), yang selamatkan wanita akan bunuh diri dari atas pembatas jalan Fly Over Jembatan Besi.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Sopir Transjakarta bernama Khaerun (52) menyelamatkan wanita yang hendak bunuh diri di Fly over Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (25/1/2022).

Aksi heroik Khaerun viral di media sosial dan mendapat banyak pujian dari berbagai pihak.

Kejadian bermula saat bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9) yang dikendarai Khaerun tengah melintas di flyover Jembatan Tiga sekitar pukul 15.20 WIB.

Melihat ada wanita sedang duduk di atas pembatas flyover, Khaerun dengan spontan memberhentikan kendaraan. Dia lalu membujuk wanita tersebut agar segera turun.

"Saat membujuk dengan sigap pramudi menarik tubuh wanita yang tidak diketahui identitasnya," kata Humas PT Transjakarta, Angelina Betris saat dikonfirmasi, Sabtu (29/1/2022).

Oleh Khaerun, wanita yang diperkirakan berusia 20 tahun tersebut dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke pihak kepolisian.

Usai menyelamatkan wanita malang itu, kata Betris, Khaerun kemudian kembali bertugas melakukan pelayanan.

Diketahui, video viral memperlihatkan aksi heroik pengemudi Transjakarta bernama Khaerun (52) yang menyelematkan wanita muda diduga hendak melakukan bunuh diri di Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara.

Peristiwa yang bikin heboh itu terjadi pada Selasa (25/1/2022), sekira pukul 16.25 WIB. Saat itu, Khaerun yang biasa mengemudikan bus TransJakarta di Koridor 9 dengan rute Pluit - Pinang Ranti, melintas di Flyover Jembatan Tiga.

Di bawah Flyover, kerumunan orang berteriak-teriak dengan begitu riuh. Mereka membujuk seorang wanita agar membatalkan niatnya untuk bunuh diri. Wanita muda itu sudah berdiri di atas pagar pembatas Flyover dan hendak melompat.

“Waktu itu, seperti biasa, saya bertugas di Koridor 9. Jadi dari arah Pluit ke Pinang Ranti. Setelah sampai di Flyover Jembatan Tiga, di bawah itu udah ada riuh-riuh. Ternyata, di atas flyover ada seorang wanita kurang lebih umur 20 tahun, saya enggak tahu maksudnya, tapi kondisinya udah enggak aman lah,” ungkap Khaerun kepada wartawan di Pool PPD Depo F Klender, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

Melihat wanita sudah berada di atas pembatas Flyover dan hendak lompat ke bawah, Khaerun pun berupaya membujuknya. Pada mulanya, Khaerun membuka pintu jendela bus, kemudian dia membujuk wanita tersebut agar tindak melompat.

“Saat saya buka pintu jendela, saya rayu agar tidak melompat. Tapi malah dia menjerit histeris. Setelah itu, karena dia enggak menghiraukan saya, saya turun dari mobil. Saya coba dekati. Tapi dia malah menjerit lagi,” kata Khaerun. (Pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar