ADVERTISEMENT

Spesialis Lemparan ke Dalam Jarak Jauh, Ini Dia Profil Pratama Arhan, Anak Blora yang Jadi Andalan Timnas Indonesia

Jumat, 28 Januari 2022 17:33 WIB

Share
Kenal lebih dengan dengan Pratama Arhan. Si spesialis lemparan ke dalam paling jauh. (foto: AFF)
Kenal lebih dengan dengan Pratama Arhan. Si spesialis lemparan ke dalam paling jauh. (foto: AFF)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Spesialis Lemparan Jarak Jauh, Ini Dia Profil Pratama Arhan, Pemain Terbaik dari PSIS Semarang yang Jadi Andalan Timnas Indonesia.

Spesialis Lemparan ke Dalam Jarak Jauh, Ini Dia Profil Pratama Arhan, Anak Blora yang Jadi Andalan Timnas Indonesia.

Pratama Arhan boleh dikata punya hal spesial. Ia menjadi menjadi spesialis lemparan ke dalam jarak jauh. Sebagai spesialis lemparan ke dalam jarak jauh, Anak Blora ini menjadi andalan Timnas Indonesia.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pratama Arhan boleh dikata punya hal spesial di Timnas Indonesia. Yakni, lemparan ke dalamnya yang jauh, bahkan sampai ke depan gawang, dan menjadi gol. 

Maka, Pratama Arhan menjadi spesialis lemparan ke dalam untuk Timnas Indonesia, padahal profil tubuhnya biasa-biasa saja. Sebagai spesialis lemparan ke dalam jarak jauh, Anak Blora ini menjadi andalan Timnas Indonesia.

Ya, pada laga FIFA Match Day melawan Timor Leste di stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (28/1/2022), gelandang andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan kembali menampilkan permainan gemilang sehingga ikut andil dalam mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1.

Pemain asal Blora, Jawa Tengah ini dimasukan oleh pelatih Shin Tae-yong pada babak kedua menggantikan Edo Febriansyah untuk menambah daya serang timnas Indonesia.

Strategi pelatih asal Korea Selatan itu pun berhasil, Ricky Kambuaya membuat gol pembuka untuk Indonesia di menit ke-65, lewat tendangan cantiknya dari jarak jauh di luar kotak penalti Timor Leste.

Untuk gol timnas Indonesia selanjutnya giliran kontribusi dari Pratama Arhan, yaitu 1 gol penalti di menit ke-73, gol lemparan ke dalam  di menit ke-76 dan umpan silang yang membuat pemain Timor Leste bikin gol bunuh diri di menit ke-79.

Penampilan gemilang pemain PSIS Semarang yang khas dengan lemparan ke dalam jarak jauhnya ini pun diganjar dengan terpilihnya sebagai Man of the Match pada laga tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT