ADVERTISEMENT

Pensiun dari Formula 1, Kimi Raikkonen Jadi Bos Tim Kawasaki MXGP

Jumat, 28 Januari 2022 18:31 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID –  Tim Kawasaki Racing di ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) memiliki tim principal baru, yaitu Kimi Raikkonen yang siap mendukung crosser andalannya bersaing di MXGP 2022.

Crosser andalan Kawasaki Racing MXGP musim ini ada Romain Febre dan Ben Watson yang turun di kelas utama MX1 (450 cc).

Sementara itu mantan pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen akan menjadi direktur di Kawasaki Racing Team (KRT) setelah menandatangani kontrak baru dua tahun langsung dengan pabrik Jepang tersebut.

Seperti diketahui, pembalap asal Finlandia itu memang hobi dengan motocross, karena di waktu luang dia juga sering berlatih menggunakan motocross.

Raikkonen memutuskan pensiun di akhir musim Formula 1 2021 lalu, dan sekarang memutuskan untuk menerima tantangan baru ini sebagai Kepala Tim Kawasaki Racing Team MXGP.

"Bukan rahasia lagi bahwa salah satu gairah terbesar saya dalam hidup selama bertahun-tahun adalah motorcross , tetapi tim ini bukanlah apa yang Anda sebut hobi ," ujar Raikkonen dilansir Poskota dari laman resmi MXGP.

"Ini sangat serius, saya sangat fokus dan kami bercita-cita untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa,” tambahnya.

“Sekarang saya telah pensiun dari balap, saya akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek ini, bukan pada masalah sehari-hari, tetapi lebih dari sudut pandang strategis menggunakan pengalaman saya tentang bagaimana tim bekerja dan apa yang menciptakan kesuksesan di kancah kejuaraan dunia,” jelasnya. (muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT