ADVERTISEMENT

Apes Banget! Gagal Maling Motor, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga Saat Beraksi di Cakung

Kamis, 27 Januari 2022 12:45 WIB

Share
Ilustrasi pelaku pencuri motor yang tertangkap basah warga . (Ist)
Ilustrasi pelaku pencuri motor yang tertangkap basah warga . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Viral di media sosial video yang menampilkan pria diduga maling motor tepergok warga saat melancarkan aksinya di wilayah Cakung Jakarta timur.

"Warga menangkap pria yang diduga maling motor Jalan Radjiman Widyodiningrat,  Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur  pada Rabu (26/1/2022) sekita pukul 19.00 WIB," tertulis dalam narasi video di media sosial Instagram.

Tampak dalam video wajah pelaku babak belur dihajar massa. 

Menanggapi hal itu, Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma mengatakan kejadian tersebut terjadi Rabu (26/1/2022) sekira pukul 18.10 WIB di Kampung Pulo Jahe, RT 06/14, Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

"Benar, bahwa pada hari Rabu, tanggal 26 Januari 2022, sekira jam 18.10 WIB, telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian sepeda motor merek Honda Beat Street, warna putih, yang dilakukan oleh tersangka K alias N dan temannya bernama S," kata Satria kepada wartawan, Kamis (27/1/2022). 

Lebih lanjut K bersama rekannya S berboncengan sepeda motor lalu mencari sasaran korban dengan berkeliling di area perumahan.

Lantas, pelaku yang melihat motor korban terparkir di depan rumah yang berlokasi di Kampung Pulo Jahe tersebut langsung mendekati motor guna mencurinya.

"Melihat motor diparkir di depan rumah, dipinggir gang, kemudian pelaku K alias N, turun dari motor, dan mendekat ke motor korban, kemudian membuka kunci setang motor menggunakan kunci letter L," ungkap Satria.

Usai berhasil merusak kontak kunci sepeda motor korban, maka pelaku yang juga membawa kunci jenis motor yang dicuri, bersiap untuk menyalakan mesin guna melarikan diri.

Namun, aksi pelaku berinisial K itu ketahuan oleh warga di sekitar lokasi kejadian hingga  dia melarikan diri. Namun tertangkap juga oleh warga.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT