ADVERTISEMENT

Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Lansia dan Umum di Jaksel Tampung 1.000 Orang Perhari

Rabu, 26 Januari 2022 23:50 WIB

Share
Suasana Vaksinasi Covid-19 di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. (adji)
Suasana Vaksinasi Covid-19 di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terus Mempercepat Penanganan Covid-19, Ratusan warga antusias mengikuti Vaksinasi Booster bagi Lanjut Usia (Lansia) dan umum di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022) siang.

Pantauan PosKota di lokasi siang, para warga antusias untuk mengikuti Vaksin Booster Covid-19 baik dari kalangan Lansia maupun umum yang terletak di The Kasablanka Hall lantai 3.

 Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Dr. Myrna menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan Kokas sudah lama dan kegiatan vaksinasi yang sudah dijalani tiga hari ini menampung untuk 1.000 orang.

“Kerja sama dengan Kokas ini panjang jadi sebelumnya pernah, dari mulai senin dan hari ketiga vaksin Booster alur dilaksanakan dengan baik sehingga dengan tertata dengan teratur. Kapasitas cukup besar sekira 1.000 orang dilihat tidak terlihat stagnan atau crowded atau terlihat cukup memuaskan,” ucapnya.

Sentra Vaksinasi Booster diadakan pada tanggal 24 Januari hingga 4 Februari 2022 kecuali Sabtu dan Minggu dari pukul 09.00 WIB-11.00 WIB & 13.00 WIB –14.00 WIB di The Kasablanka Hall, Lantai 3, Kota Kasablanka.

Program vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama antara Kota Kasablanka dengan Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kesdam Jaya, Puskesmas, EpiC, The Kasablanka, Tiga  Pilar (TNI, Polri, Pemerintah DKI Jakarta), dan pihak terkait lainnya.

Pada Sentra Vaksinasi Booster kali ini, Kota Kasablanka menyasar target lansia sebagai prioritas, serta terbuka bagi masyarakat umum yang juga dapat mendaftar melalui link vaksinasi Kota Kasablanka dan aplikasi Jaki.

Vaksin Booster yang disediakan adalah vaksin jenis Pfizer, berlaku bagi peserta yang sudah vaksin lengkap hingga dosis ke-2 dengan jenis 

vaksin Sinovac atau AstraZeneca, telah menerima tiket vaksin ke-3 pada aplikasi PeduliLindungi, dan berusia 18 tahun ke atas.

Vaksinasi yang terbuka di hari Senin hingga Jumat ini dipastikan selalu menerapkan protokolkesehatan serta berlangsung aman dan nyaman. Kota Kasablanka selalu menghimbau seluruh peserta 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT