ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Kampung Bahari, Sabu Seberat 5 Kg Berhasil Diamankan

Selasa, 25 Januari 2022 14:25 WIB

Share
Polres Kepulauan Seribu mengamankan seorang pengedar sabu. (foto: poskota/ pandi)
Polres Kepulauan Seribu mengamankan seorang pengedar sabu. (foto: poskota/ pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satreskrim Polres Kepulauan Seribu menangkap seorang lelaki pengedar sabu, berinisial BP. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti sabu sebanyak 5 kilogram sabu siap edar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, dalam kasus ini ada dua tempat kejadian perkara. Pertama di Kampung Bahari Jakarta Utara dan di Kampung Sawah, Pandeglang, Banten.

"Dari tindak pidana narkotika ini penyidik telah berhasil menangkap dan menetapkan satu orang sebagai tersangka dengan inisial nama BP seorang laki-laki," ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (25/1/2022).

Zulpan menjelaskan, BP berperan sebagai orang yang mengedarkan sabu. Tersangka merupakan orang yang menguasai dan menyimpan sabu yang tentunya akan diedarkan.

Kasus berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa ada peredaran narkotika jenis sabu di Kampung Bahari Jakarta Utara. Polisi kemudian bergerak ke lokasi.

"Kemudian di situ didapatkan barang bukti narkotika jenis sabu yang tadi saya sampaikan yang sekarang ada di depan kita," jelas Zulpan.

Saat dilakukan penggerebekan, tersangka tidak ada ditempat. Menurut Zulpan, tersangka telah mengetahui kedatangan polisi dan berusaha melarikan diri.
Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga ke Tasikmalaya Jawa Barat. Namun di sana lagi lagi tersangka tidak ditemukan.

"Akhirnya pada 20 Januari 2022 bertempat di Kampung Sawah Desa Karang Bolong Kabupaten Pandeglang Banten penyidik berhasil menemukan dan menangkap tersangka atas nama BP tanpa perlawanan," ungkap Zulpan.

Tersangka kemudian langsung digiring ke kantor polisi. Di sana, tersangka mengakui bahwa barang bukti sebanyak lima kilogram tersebut merupakan miliknya.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu sabu sebanyak kurang lebih lima kilogram yang telah dikemas menjadi beberapa bagian.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT