Chelsea Kalahkan Tottenham Hotspurs 2-0, Thomas Tuchel: Kemenangan yang Pantas

Selasa, 25 Januari 2022 02:00 WIB

Share
Chelsea Kalahkan Tottenham Hotspurs 2-0, Thomas Tuchel: Kemenangan yang Pantas
Chelsea menang 2-0 melawan Tottenham Hotspurs. (Foto/Chelsea)

POSKOTA.CO.ID – Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs di stadion Stamford Bridge di laga lanjutan Liga Premier, Minggu (23/1/2022). Pelatih The Blues, Thomas Tuchel pun memuji usaha para pemainnya dalam pertandingan derby London yang sulit tersebut.

Gol kemenangan Chelsea tercipta di babak kedua lewat Hakim Ziyech di menit ke-47 dan Thiago Silva di menit ke-55. Hasil ini juga membuat pelatih asal Jerman itu bisa bernafas lega disaat performa Chelsea menurun di Liga Premier musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi saya sangat senang karena upayanya luar biasa dan itu adalah kemenangan yang pantas," ujar Tuchel seperti dikutip Poskota dari laman resmi klub.

“Sangat sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka (Tottenham), tetapi kami tanpa henti dan terus percaya jadi itu adalah upaya tim yang bagus dan hasil yang luar biasa,” tambahnya.

“Kemenangan ini sangat penting, membantu kami menghilangkan banyak tekanan. Di sini, kami memasuki jeda singkat dengan semangat dan suasana hati yang jauh lebih baik daripada masa-masa sulit yang lalu,” terangnya.

Thomas Tuchel juga memuji gol cantik yang diciptakan oleh Hakim Ziyech sebagai gol pembuka kemenangan Chelsea pada laga tadi malam.

“Itu adalah salah satu gol yang sangat bagus sejauh ini. Saya sangat senang karena dia pantas mendapatkannya hari ini dan itu adalah gol yang sangat penting untuk memimpin,” ungkapnya.

Atas hasil ini, Chelsea menambah rekor positif dari head-to-head yang luar biasa melawan Tottenham dalam beberapa waktu terakhir.

Kemenangan 2-0 baru-baru ini menandai kemenangan ke-10 The Blues atas rival sekota mereka dalam 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi. (Muhamad Ichsan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar