ADVERTISEMENT

Biskita Kembali Mengaspal di Kota Bogor, Emak-emak Plesiran Lupa Pulang

Selasa, 25 Januari 2022 11:32 WIB

Share
Penumpang Biskita di Bogor.(billy)
Penumpang Biskita di Bogor.(billy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Setelah nyaris satu bulan tak beroperasi, Armada Biskita Trans Pakuan kini sudah kembali mengaspal. Pengoperasian kembali angkutan umum secara cuma-cuma itu disambut baik warga Bogor, terutama kaum ibu. 

"Mumpung gratis, jadi emak naik terus ngambung-nyambung koridor," kata Mak Ita, warga Babakan Peundeuy, Baranangsiang Kota Bogor, Selasa (25/1/2022). 

Mak Ita, begitu ia akrab dipanggil mengaku nyaman naik Biskita yang saat ini sudah bisa kembali melayani warga Bogor. "Duduknya enak, AC nya dingin sampe nundutan (ngantuk) emak, tau-tau sudah di Bubulak. Tadi naik di Halte Cidangiang Baranangsiang," ujarnya. 

Wanita paruh baya itu menjadi salah satu pengguna setia Biskita sejak beroperasi akhir 2021 lalu. Ia pun meminta Walikota Bogor tetap mengratiskan terus Biskita untuk emak-emak lainnya di Kota Bogor. 

Walikota Bogor, Bima Arya sebelumnya juga mengaku menerima laporan dari warganya. "Ada yang DM ke saya minta tolong suruh emaknya pulang. Karena sejak ada Biskita, emaknya plesiran terus naik Biskita keliling Bogor. Mumpung gratis katanya," celoteh Walikota disambut gelak tawa pejabat dan para pewarta, saat secara resmi kembali mengoperasikan Biskita, belum lama ini. 

Bima Arya memastikan, belum ada tarif yang dikenakan kepada penumpang Biskita Transpakuan. Meski demikian, pihaknya menginginkan penerapan tarif Biskita Transpakuan dilakukan secepatnya. 

“Masih gratis dan belum berbayar. Pertengahan tahun saya ingin segera berbayar supaya membiasakan warga, tapi biayanya ini juga tidak memberatkan warga, gak jauh beda dengan tarif angkot lah,” lanjutnya.

Direktur PDJT Kota Bogor Lies Permana Lestari membenarkan pengoperasian Biskita sejak Senin 24 Januari 2022. 

"Semua koridor kembali beroperasi," kata Lies saat dikonfirmasi Poskota melalui ponselnya, Selasa (25/1/2022). 

Bicara soal emak-emak yang kini mengandrungi Biskita, Lies mengaku juga punya pengalaman dengan kaum ibu dalam perjalanan dalam armada itu. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT