ADVERTISEMENT

Kasus Penjambretan Tas Wakil Ketua KIP, Polisi Periksa Sejumlah Rekaman CCTV, Pelakunya Dua Orang

Senin, 24 Januari 2022 23:15 WIB

Share
Ilustrasi Penjambretan. (ist)
Ilustrasi Penjambretan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Mapolsek Tanah Abang juga telah memeriksa kamera CCTV yang terdapat di sekitar lokasi kejadian pejambretan yang merampas tas milik Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), Hendra J. Kede pada Jum'at (21/1/2022) lalu.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Haris Kurniawan mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus mengumpulkan bukti rekaman kamera CCTV untuk memburu identitas pelaku pejambretan yang merampas tas milik Wakil Ketua KIP, Hendra J. Kede .

Dari pemeriksaan sejumlah rekaman CCTV, polisi sudah kantongi ciri kendaraan dan pakaian pelaku penjambretan tas milik Wakil Ketua KIP tersebut.

"Total CCTV sudah banyak kita periksa. Hasil pantauan CCTV pelaku dua orang. Ciri-ciri motor dan jenis pakaian sudah teridentifikasi. Namun, untuk identitas pelaku belum, masih kami akan selidiki," ujar Haris, Senin (24/1/2022).

 

Kata dia, unit Reserse Kriminal (Reskrim) Mapolsek Tanah Abang juga telah memeriksa kamera CCTV yang terdapat di sekitar lokasi kejadiam

"Kita masih penyelidikan (kumpulkan bukti dari CCTV), kita cari terus petunjuk-petunjuknya. Terutama CCTV yang mengarah ke tersangka," kata dia.

Tambahnya, Kepolisian dari Mapolsek Tanah Abang juga akan menyisir keberadaan titik CCTV lainnya sebagai petunjuk penyelidikan.

Menurut dia, berhubung tidak saksi yang melihat langsung kejadian penjambretan tas Wakil Ketua KIP, polisi menyisir arah jalur  larinya pelaku, serta  mengumpulkan bukti rekaman CCTV, dan diketahui pelakunya dua orang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT