Wow! Stadion JIS Bakal Lebih Keren dari Old Traffod Manchester United

Jumat, 21 Januari 2022 08:51 WIB

Share
Jakarta International Stadium (JIS) disebut bakal lebih keren dari Old Trafford kandang dari Manchester United (MU). (yono)
Jakarta International Stadium (JIS) disebut bakal lebih keren dari Old Trafford kandang dari Manchester United (MU). (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyebut, bila Jakarta International Stadium (JIS) bakal lebih keren dari Old Trafford kandang dari Manchester United (MU).

"Insha Allah lebih baik (dari Old Trafford)," ujar Anies dalam video yang diunggah chanel Youtube Total Politik, dikutip Jumat (21/1/2022).

Anies pun tak mau mendengar dan mengomentari omongan miring terkait pembangunan stadion berstandar FIFA tersebut.

Pasalnya, pembangunan stadion yang memiliki atap buka tutup otomatis tersebut merupakan usaha dalam memenuhi janji Pemprov DKI pada warga Jakarta.

"Bahwa itu dilabeli macem-macem biarlah, itu gak usah dikomentari, tapi yang penting komitmen kita untuk menunaikan janji pada warga Jakarta untuk punya stadion Insha Allah dua bulan lagi tuntas," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Daily Mail pada 20 Februari 2021, JIS yang dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi tersebut masuk dalam 10 stadion termegah di dunia.

JIS masuk dalam daftar ke-10 setelah stadion Miami Freedom Park, Lusail Iconic, Bramley-Moore Dock, Camp Nou, Santiago Bernabeu, New Feyenoord, Della Roma, New San Siro, dan Grand Stade de Casablanca.

Stadion bakal kandang Macan Kemayoran yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Green Building Grade Platinum.

JIS menjadi stadion di Asia pertama yang mendapatkan sertifikasi itu.

Dengan mengusung konsep green building, JIS dapat menghemat energi, salah satu diantaranya dengan nilai Overall Thermal Transfer Value (OTTV) mencapai 26,60 W/m2 dari standar maksimum SNI 35 W/m2. (yono)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar