ADVERTISEMENT

Kasus Omicron Tersebar di Banyak Lokasi, Walikota Tangerang Minta Warga Waspada

Jumat, 21 Januari 2022 14:26 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (foto: poskota/ Iqbal)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (foto: poskota/ Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut saat ini terdapat 5 kasus Covid 19 varian Omicron di Kota Tangerang. Hal tersebut menurut Arief berdasarkan tracing yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

"Kita sudah tracing jadi ada sekira 4 jadi 5 yang omicron pengobatan, karena masih keluarga dan tracing positif. Dan menetapkan omicron perlu waktu, karena hanya dari Litbangkes," kata Ariefm Jumat (21/1/2022).

Menurut dia, kasus tersebut terjadi setelah masyarakat melakukan perjalanan luar negeri. Namun, menurutnya sebagian orang terpapar di lingkungan lokal.

"Jadi 2 memang perjalanan luar negeri dan 3 ini sudah lokal tranmisinya. Itu sama halnya yang disampaikan rapat semalam kita perlu waspada karena sudah banyak tranmisi lokal. Dari luar negeri jumlahnya hanya 20 persen sisanya 80 persen harian terjadi Covid 19 sudah tranmisi lokal jadi emang kita terus waspada untuk aktivitas," terangnya.

Dirinya berharap meskipun masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, namun masyarakat diminta agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Silahkan melaksanakan kegiatan sosial ekonomi tapi tentunya prokes diperhatikan dan vaksinasi booster. Vaksin ga menjamin, tapi dari kasus kasus yang ada, vaksin mampu meminimalisir kasus jadi tidak separah berat," tegasnya.

Arief memastikan kasus Omicron yang terdapat di Kota Tangerang tidak terjadi hanya di satu titik. Dirinya meminta masyarakat harus tetap waspada.

"Datanya ada di Dinkes, tapi yang pasti mereka warga ber KTP Kota Tangerang. Masalah warga mana Omicron udah banyak. Covid 19 udah banyak dan Covid gak kenal KTP bisa kena siapa aja dimana aja. Yang penting Pemkot mendorong kewaspadaan masyarakat," tukasnya. (Muhammad Iqbal)

 

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT