ADVERTISEMENT

Golkar Jawa Barat Persiapkan Capres untuk Pilpres 2024

Kamis, 20 Januari 2022 18:29 WIB

Share
Jaro Ade, Wakil Ketua DPD Provinsi Jawa Barat dan Lainnya. (ist)
Jaro Ade, Wakil Ketua DPD Provinsi Jawa Barat dan Lainnya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Secara demografis peta kekuatan partai politik besar di Indonesia bisa dilihat dari basis wilayahnya.

Dulu, Golkar memiliki basis pemilih tradisional yang dominan di Jawa Barat.

Menurut Jaro Ade, Wakil Ketua DPD Provinsi Jawa Barat dan mantan Ketua DPD Partai Golkar dua periode Kabupaten Bogor itu mengatakan kondisi sekarang peta politik Partai Golkar di Jawa Barat perlu ada penanganan serius konsolidasi vertikal dan horizontal.

Jaro Ade berharap agar Golkar harus cekatan menata dan menyiapkan instrumen pertarungan dalam menghadapi kontestasi tersebut.

"Setidaknya ada tiga hal seksi yang ada didepan mata yang harus benar benar disiapkan Golkar Jawa Barat," jelas Jaro Ade.

"Pertama mengawal pemerintahan Presiden Jokowi sampai habis masa jabatannya, kedua berbenah diri untuk menyiapkan mesin pertarungan dalam pileg, pilpres dan pilkada dan yang ketiga memberikan fungsi pelayanan dan pembelajaran politik yang maksimal kepada masyarakat khususnya Jawa Barat," tutur Jaro Ade, Kamis (20/1/2022).

Sehingga perlu adanya keseriusan pembenahan kondisi Partai Golkar Jawa Barat mulai dari struktur yang definitif agar jelas tugas pokok dan fungsinya serta konsolidasi jaringan grass root yang sempat tersendat karena dera masalah yang timbul di dalam tubuh partai. 

Partai Golkar bukan partai kemarin sore, Golkar adalah satu satunya partai yang telah lulus dalam dinamika politik yang terjadi baik dari internal maupun eksternal.

Jaro Ade menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbenah bangkit kembali Partai Golkar di Jawa Barat, merangkul dan bergerak bersama menghidupkan kembali kekuatan Golkar.

"Saya berharap Jika kang Ace Hasan selaku PLT Ketua DPD Jabar sudah siap, maka segera meminta restu Ketua Umum rapatkan barisan dengan karya kekaryaan dan para ketua DPD tingkat dua untuk Musdalub menjadikan Kang Ace Hasan ketua Definitif DPD Golkar Provinsi Jawa Barat," tegas Jaro Ade.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT