ADVERTISEMENT

Edaran dari Kemenag, Calon Pengantin di Lebak Diminta Shodaqoh 3 Bibit Pohon Saat Daftar ke KUA 

Kamis, 20 Januari 2022 14:48 WIB

Share
Kepala Kemenag Lebak Badru Salam (yusuf)
Kepala Kemenag Lebak Badru Salam (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID  -  Kementerian Agama (Kemenag) Lebak mengeluarkan surat edaran terbaru tentang Calon Pengantin (Catin) yang akan mendaftarkan pernikahan mereka ke KUA.

Dalam surat nomor 0081/kk.28.02.06/PW.00/01/2022 yang diterima Poskota itu, Kemenag mengimbau agar para Catin di Lebak untuk memberikan shodakoh berupa 3 bibit pohon besar.

Shodakoh itu dibawa dan diberikan ketika mendaftarkan diri di KUA setempat. Nantinya, bibit pohon itu akan ditanami di daerah rawan longsor.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kepala Kemenag Lebak, Badru Salam. Katanya, bibit pohon itu sendiri berifat infaq atau sodakoh para calon pengantin.

"Jadi itu imbauan kita bagi para Catin untuk membawa 3 bibit pohon saat mendaftar diri di KUA. Sifatnya imbauan bukan wajib," kata Badru saat ditemui, Kamis (20/1/2022).

Badru mengungkapkan, bahwa edaran itu sendiri merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kemenag Lebak dengan Pemerintah Daerah. Dimana, rencana itu sendiri sudah digodog sejak lama.

"Biasanya kan bagi Catin itu kan harus bawa mukena peralatan solat dan lain lain, sekarang kita tambahkan bibit pohon. Yang nantinya bibit itu akan ditanami di daerah rawan longsor di Kabupaten Lebak," ungkapnya.

Rencananya, imbauan itu akan mulai diberlakukan pada bulan Febrruari 2022 nanti,"Sekarang kita lagi sosialisasikan ke setiap kepala KUA, dan InsyaAllah awal februari sudah bisa," pungkasnya. (yusuf permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT