ADVERTISEMENT

500 Nasi Bungkus Didistribusikan untuk Korban Banjir di Kecamatan Benda Tangerang

Kamis, 20 Januari 2022 18:45 WIB

Share
Dapur Umum di Kecamatan Benda. (Ist)
Dapur Umum di Kecamatan Benda. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Banjir masih menggenang di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, pihak Kecamatan Benda menyiagakan dapur umum sebagai kebutuhan warga.

Untuk diketahui banjir mulai mnggenang di wilayah ini sejak Selasa, (17/1/2022). Banjir tersebut membuat resah, terlebih lagi saat ini masih dalam pandemi Covid 19.

Untuk memenuhi pangan warga, Pemerintah mendirikan dapur umum di Kantor Kecamatan Benda. Dapur umum itu didirikan untuk memenuhi pangan warga selama banjir melanda.

"Dapur umum ini sudah kita mulai dari pagi , kita sudah mulai masak untuk warga kita yang kebanjiran," ujar Sekretaris Camat Benda Riswan Setyo K, Kamis, (20/1/2022).

Dia mengatakan, dapur umum ini mulai beroperasi sejak Rabu, (19/1/2022) lalu. Setiap hari tak kurang dari 500 bungkus nasi dan lauk diproduksi untuk memenuhi pangan warga pada pagi dan malam hari.

"Sampe 500 sekali masak untuk pagi dan malam," katanya.

Bantuan pangan itu bersumber dari berbagai pihak. Mulai dari Kecamatan Benda, Dinas Sosial, BPDB, PMI hingga donatur. Tak hanya pangan, namun pihaknya juga mendistribusikan kebutuhan lain seperti popok, obat-obatan hingga selimut.

"Dinsos juga kasih bantuan, kita distribusikan. Kita list kebutuhan warga seperti kebutuhan vitamin, obat, popok. BPBD dan PMI juga kasih (bantuan) dari donatur juga ada," kata Riswan.

Dapur umum ini dijalankan oleh para warga serta ibu rumahtangga yang tergabung dalam PKK. Mereka silih berganti menyiapkan makanan untuk para warga terdampak. Diketahui, terdapat empat Kelurahan di Kecamatan Benda yang dilanda banjir yakni Jurumudi, Jurumudi Baru, Benda dan Belendung.

Kata Riswan, pihaknya juga telah menyiapkan pengungsi untuk warga terdampak banjir. Namun sejauh ini warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT