ADVERTISEMENT

Tronton Hantam Dump Truk di Tol Tangerang – Merak, Kernet Tewas Terjepit

Rabu, 19 Januari 2022 14:42 WIB

Share
Petugas PJR Korlantas dan PT MMS saat mengevakuasi dua kendaraan truk yang terlibat kecelakaan di jalan tol. (ist)
Petugas PJR Korlantas dan PT MMS saat mengevakuasi dua kendaraan truk yang terlibat kecelakaan di jalan tol. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Tabrakan maut antara dua kendaraan tronton kembali terjadi di ruas jalan tol Tangerang-Merak, Rabu (19/1/2021) dini hari. Kecelakaan di jalur bebas hambatan ini, mengakibatkan satu orang meninggal dunia. 

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraan Isuzu B 9065 VEU dan Hino dump truk B 9508 UYV terjadi di KM 82.800.

"Korban tewas merupakan kernet bernama Robiansyah, warga Cibeuteng Muara, Ciseeng, Kabupaten Bogor," ungkap Dirlantas kepada Poskota.co.id

Dirlantas menjelaskan, berdasar keterangan Ujang Ase pengemudi Hino dump truck ketika dirinya bersama Robiansyah hendak melanjutkan perjalanan setelah buang air kecil di pinggir jalan tol.

"Setelah selesai buang air kecil, sopir berniat melanjutkan perjalanan. Saat kendaraan hendak berjalan tiba-tiba dari arah belakang ditabrak oleh kendaraan Isuzu tronton yang dikemudikan oleh Ahmad Ramadhan," terang Budi Mulyanto.

Akibat hantaman dari belakang, lanjut Dirlantas, kendaraan dump truck terdorong kemudian masuk parit dengan posisi akhir terguling roda kiri berada diatas, sementara posisi akhir Isuzu tronton melintang diantara bahu jalan dan lajur kiri normal mengarah Merak.

"Penyebab kecelakaan karena Ahmad Ramadhan, pengemudi kendaraan Isuzu Tronton mengantuk, akibat yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut kedua kendaraan mengakibatkan kerusakan cukup parah," jelas Budi didampingi Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung Kompol Wiratno. 

Akibat dari kecelakaan tersebut Ujang pengemudi dari kendaraan dump truk mengalami luka, Sementara Robiansyah, kernet meninggal dunia di lokasi kejadian karena terhimpit kendaraan. Jasad korban dilarikan bawa ke RS Krakatau Medika Cilegon.

Sementara Kompol Wiratno menambah pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar beristirahat di rest area yang telah disediakan pengelola tol. Selain untuk beristirahat, rest area juga memiliki fasilitas mandi, cuci dan kakus.

"Kami ingatkan kembali, kepada pengguna jalan tol manfaatkan fasilitas rest area untuk beristirahat atau buang air. Jangan lagi berisitirahat atau buang air kecil di bahu jalan, karena akan mengakibatkan kecelakaan," tandasnya. (kontributor banten/ rahmat haryono)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT