ADVERTISEMENT

Fantastis! Bupati Langkat yang Terjaring OTT KPK, Miliki Harta Kekayaan Hingga Rp85 Miliar 

Rabu, 19 Januari 2022 21:36 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bupati Kabupaten Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK beserta dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Langkat, dan pihak swasta pada Selasa (18/1/2022) malam.

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada tahun 2020, diketahui Terbit memiliki harta kekayaan hingga mencapai Rp85 miliar.

Harta yang dimiliki oleh Terbit, antara lain terdiri dari harta yang berbentuk properti dengan tafsiran nilai sekitar Rp. 3,7 miliar.

Pun dengan jumlah properti tersebut, ia memiliki 10 rumah yang ada di sejumlah wilayah Sumatera Utara seperi Langkat dan Medan.

Selain properti, politisi partai Golkar tersebut juga diketahui memiliki hobi mengoleksi mobil kelas atas.

Dia memiliki delapan unit mobil produksi Jepang, seperti Toyota Land Cruiser dan dua unit Honda CR-V yang terpampang di garasinya.

Adapun harta bergerak lain, ditafsir nilainya mencapai Rp700 juta dengan ditambah dengan surat berharga bernilai Rp. 1,1 miliar.

Sedangkan Rp78,3 sisanya, tidak diketahui bentukan dari harta Bupati Langkat tersebut.

Jumlah harta yang dimiliki Terbit di tahun 2020, sebenarnya lebih kecil jumlahnya apabila dibandingkan dengan harta yang dimiliki pada tahun-tahun sebelumnya.

Misalnya pada tahun 2019, diketahui ia memiliki harta sebamyak Rp. 90 miliar. Sedangkan pada tahun 2018, jumlah hartanya juga lebih banyak, yakni sebesar Rp. 96 miliar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT