ADVERTISEMENT

Eksis Jadi Penyanyi Reggae, Wasis Waluyo Diam-diam Miliki Kemampuan Kontruksi Panggung

Selasa, 18 Januari 2022 00:30 WIB

Share
Penyanyi Reggea Wasis Waluyo atau dikenal Kang Was memiliki kemampuan di bidang kontruksi panggung. (Ist)
Penyanyi Reggea Wasis Waluyo atau dikenal Kang Was memiliki kemampuan di bidang kontruksi panggung. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Tak banyak yang mengenal sosok pria berkarakter pendiam satu ini. Dia adalah Wasis Waluyo (38) atau yang akrab dengan panggilan nama 'Kang Was'. 

Tapi, kalau mau tahu apa saja yang sudah 'dikerjakan' selama ini, tentu saja mengundang decak kagum banyak orang.

Sejak akhir era 90-an atau tepatnya di tahun 1998 silam, pria yang asli kelahiran Banjarnegara satu ini, sudah memulai bekerja untuk menangani kontruksi panggung. Mulai dari bikin tribun, ringing, barikade sampai bidang kontruksi panggung lain untuk event nasional dan internasional.

"Saya mengawali itu semua benar-benar dari pekerja lapangan. Harus ikut terjun sendiri dan bahkan berlanjut sampai sekarang. Karena itu, kepercayaan demi kepercayaan, terus saya bangun,  sehingga menjadi pekerjaan profesional saya," ucap Kang Was kepada media di Jakarta.  

Bahkan sepanjang tahun 2014-2018, selama empat tahun berturut-turut,  ia dipercaya Pemerintah untuk bikin tribun setiap ada upacara Agutusan di Istana Negara. Termasuk di sejumlah instansi pemerintah lain serta event Asian Games (AG) XVIII di tahun 2018, Paragames dan Konser Metalica di Senayan 2013 silam. Selain menangani barikade, juga di bidang kontruksi panggung yang tidak cuma satu jenis saja.

"Jadi, selain butuh skill, saya juga melakoni dengan cara nekad. Yang penting, selama ini saya bekerja dengan prinsip atau filosofinya benar. Punya tanggungjawab. Alhamdulillah, kepercayaan yang saya peroleh semakin banyak," tuturnya.

Kang Was baru saja menghadapi tantangan pekerjaan yang amat berat. Ia harus bikin kontruksi panggung untuk lintasan event test drive dua produk kendaraan atau mobil Toyota Fortuner dan Land Cruiser seri terbaru. 
Bahkan event itu berjalan selama 5 hari (18-22 Januari 2022) kemarin.

"Yang pasti, khusus untuk event terbaru ini, bikin saya deg-degan. Harus terus ngikutin atau ngawasin di lapangan. Sampai-sampai untuk istirahat tidur pun, kurang," pungkasnya.

Cerita soal sukses Kang Was, menurutnya, tak lepas dari petuah orangtuanya dulu. "Saya selalu diingetin, setiap melakukan pekerjaan apapun, ya harus dengan prinsip bener. Pasti, akan dapat hasil yang terbaik," ungkap ayah dari 4 anak itu yang mengaku hanyalah 'Wong Ndeso'. 

Kang Was yang kini punya partner pelawak nasional Inyong Ipartok, juga mengelola event organizer (EO) 57 Profuction yang beralamat di Jalan Mujahir 7, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT