ADVERTISEMENT

Dapat Restu Jokowi, Ketua IMI Bamsoet Siap Gelar Formula 1 di Sirkuit Mandalika 

Selasa, 18 Januari 2022 11:39 WIB

Share
Bamsoet siap wujudkan sirkuit Mandalika gelar balap Formula 1. (Ist)
Bamsoet siap wujudkan sirkuit Mandalika gelar balap Formula 1. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo siap bekerjasama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk memastikan kesiapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti penyelenggaraan World Superbike 2021 lalu, IMI juga akan berkontribusi menyukseskan MotoGP 2022, khususnya di bagian Medical, Race Control, Marshal Lokal dan Internasional, hingga Safety Car.

"Tidak hanya MotoGP, IMI bersama ITDC dan MGPA juga sedang mempersiapkan agar Sirkuit Internasional Mandalika bisa menyelenggarakan FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 pada Desember mendatang,” ujar Bamsoet  dalam keterangan resminya.

“Indonesia ditawarkan oleh penyelenggara FIA WEC 2022 untuk menyelenggarakan putaran terakhir (final) FIA WEC 2022,

8 Hours of Indonesia. Pembalap kebanggaan Indonesia Sean Gelael akan turut serta dalam kejuaraan ini,"tambahnya.
Ketua MPR RI ini menambahkan, IMI bersama MGPA juga sedang mempersiapkan agar dalam 2-3 tahun kedepan Sirkuit Internasional Mandalika bisa menyelenggarakan Formula 1.

Presiden Joko Widodo sudah mendukung. Berbagai persiapan teknis akan segera dilakukan, antara lain menambah panjang lintasan sirkuit dari 4,31 Km menjadi hingga 5,1 Km.

"Kesuksesan kerjasama IMI dan MGPA dalam menyelenggarakan World Superbike 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika akan kembali dilanjutkan dalam MotoGP 2022,” jelasnya.

“Saat World Superbike 2021, IMI mengirimkan 150 orang tenaga medis. Sekaligus menyediakan ambulance Type A-C dan juga helikopter Medivac yang memiliki standar FIM," pungkas Bamsoet. (Muham Ichsan)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT