ADVERTISEMENT

Viral Mobil Plat Merah Lawan Arah di Bekasi, Polisi: Pengemudi Tersasar, Nggak Ada Unsur Sengaja

Senin, 17 Januari 2022 16:33 WIB

Share
Mobil sedan pelat merah di Bekasi melawan arah. (Ist)
Mobil sedan pelat merah di Bekasi melawan arah. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi telah melakukan penelusuran terkait mobil sedan berpelat merah dengan Nopol B 1747GQ, yang melawan arah di Bekasi. Aksi melawan arah itu kendaraan itu, sempat viral videonya di media sosial (medsos).
"Jadi itu kan dia tidak tahu jalan, sehingga dia mundur pelan. Itu laporan dari Kasat (Lantas Polres Metro Bekasi Kota)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dija Putra saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Arga menyebutkan, pihak kepolisian pun hingga saat ini belum melakukan pengecekan terkait identitas pemilik kendaraan pelat merah itu. Pasalnya, polisi menilai tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan sopir saat melawan arah.

"Sampai saat ini kan tidak ada korban jadi tidak ada korban tidak ada masalah apa-apa. Kecuali dia senggolan nabrak apa, kan kita kadang-kadang kesasar ya. Kecuali ada yang kesenggol ada korban bisa kita tindak lanjuti selidiki terus," ujar Arga.

Dia menambahkan, dari analisis awal pemobil berpelat merah itu diduga tidak tahu jalan hingga sempat melawan arah.

"Dia kesasar nggak ada unsur kesengajaan dari Kasat Lantas bilang seperti itu nggak ada unsur kesengajaan. Kalau ada unsur kesengajaan pasti dia terobos terus," ujar Arga.

Hingga kini belum diketahui apakah pemobil pelat merah lawan arah itu akan dikenakan sanksi tilang. Arga menyebut proses penindakan diserahkan kepada Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

Diketahui, sebuah mobil Sedan berpelat merah dengan nomor polisi B 1747 GQ melawan atah di Bekasi viral di media sosial pada Sabtu (15/1/2022) lalu sekitar pukul 11.48 WIB tepatnya di Simpang Tol Bekasi.

Tampak dalam video, sedan itu melintas di jalur yang salah. Sebab, kendaraan lain terlihat melintas berlainan arah dengan sedan berpelat merah tersebut.

Sedan itu pun tampak berhenti ketika kendaraan lainnya mencoba melewati jalan. Sedan itu juga lantas berjalan mundur secara perlahan.

Menanggapi kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo Putro, menyebut pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Meski begitu, dia berkata, mobil tersebut sudah melarikan diri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT