ADVERTISEMENT

Wow! Balap Jalanan di Ancol Tembus 350 Peserta, Dirlantas Polda Metro Jaya Jajal Sirkuit: Saya Teringat Ketika Saya SMA Dulu

Minggu, 16 Januari 2022 01:57 WIB

Share
Lintasan Street Race di Ancol sudah di digunakan para komunitas dan pencinta balap jalanan, Minggu (16/1/2022)
Lintasan Street Race di Ancol sudah di digunakan para komunitas dan pencinta balap jalanan, Minggu (16/1/2022)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang latihan bersama dalam ajang Street Race atau balap jalanan di Ancol, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sombodo Purnomo Yogo menjajal langsung persiapan trek yang akan digunakan, Ahad (16/1/2022).

Menjelang diselenggarakanya Street Race di kawasan Jalan Lodan Raya Sepanjang Inspeksi Ancol Jakarta Utara, Sambodo memantau secara langsung kesiapan lokasi acara.

Saat kunjungan ke lokasi, Sambodo memeriksa seluruh perlengkapan acara mulai dari Pit Pembalap, Lokasi Start, Lampu start hingga Arena Lintasan yang akan di gunakan.

Ia pun menjelaskan, persiapan acara secara keseluruhan sudah mencapai 90% hanya tinggal pemasangan Rolling untuk pentonton dan pemasangan tenda untuk VVIP.

"Untuk lintasan, saya lihat sudah selesai dikerjakan. Kemudian juga pengawasan pohon-pohon yang diperkirakan akan menganggu pandangan pembalap juga sudah kita potong," ucapnya saat di temui di area Street Race, Sabtu (15/1/2022).

Ia pun menjelaskan saat ini kuota pembalap sudah terpenuhi semua mencapai 350 orang, dan mereka nantinya akan di bagi dalam beberapa kelas balap mulai dari kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas vespa pun ada.

Nantinya mereka akan bermain di lintasan dengan sesama kelasnya, jadi dalam ajang Street Race ini bukanlah perlombaan namun lebih ke ajang latihan bersama antar komunitas, yang difasilitasi lintasan resmi oleh Polda Metro Jaya.

Saat di lokasi sirkuit, Sambodo pun turut mencoba lintasan dengan menggunakan motor Kawasaki Ninja 150 berwarna kuning, lengkap dengan perlengkapan keamanan berkendara.

"Saya teringat ketika saya SMA dulu, Alhamdulillah saya sudah coba lintasanya dan cukup aman," ungkapnya setelah mencoba drag race sebanyak 2 kali balap bersama AKP Harnas.

Ia pun berharap agar kegiatan yang akan digelar pada hari Minggu 16 Januari 2022 akan berjalan dengan lancar, sehingga ajang street race ini dapat berlangsung kondusif. (Cr11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT