ADVERTISEMENT

Selamat! Sarmilih SH Terpilih Menjadi Ketua DPD Forkabi Jakbar Periode 2022-2027

Minggu, 16 Januari 2022 15:56 WIB

Share
Pemilihan Ketua Forkabi Jakbar. (ist)
Pemilihan Ketua Forkabi Jakbar. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Musyawarah Daerah (Musda) IV Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Barat, berhasil memilih H. Sarmilih SH, sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat, periode 2022-2027 di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sarmilih berkomitmen berkontribusi mencapai target 100 hari kepimpinannya untuk membentuk kepengurusan yang baru dan nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB.

Musda yang berlangsung satu hari ini seyogianya digelar tahun lalu, namun harus tertunda karena terkendala situasi pandemi Covid-19.

Musda yang diikuti 8 DPC Forkabi se Jakarta Barat, ini dihadiri sekitar 182 peserta, digelar dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Sebelumnya, calon ketua DPD Forkabi Jakarta Barat ada 3 calon, H. Sarmilih nomor urut 1 mendapatkan suara 152, H. Safei nomor urut 2 mendapatkan 20 suara dan Mulyana M mendapatkan 9 suara, suara tidak sah1 dengan total suara 182 suara.

Ketua Terpilih Sarmilih menegaskan, hal pertama yang ingin disampaikan kepada publik adalah pelurusan kondisi Forkabi saat ini Menurutnya, selama ini Forkabi tetap mengedepankan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Alhamdulillah, saat ini kami akan terus bersinergi dengan Pemkot, Polri dan TNI serta," tutur Sarmilih dalam konfrensi pers, Sabtu (15/1/2022).

"Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya pembentukan DPD, Audensi 3 Pilar Persiapan program Ramadhan dan sosialisasi dan Pengurus DPC Forkabi se-Jakarta Barat untuk menyatukan visi dan misi saya dan organisasi, saya mempunyai komitmen untuk berkontribusi dalam mencapai visi dan misi tersebut," harap Sarmilih. 

"Ke depan, saya ingin, seluruh anggota DPD Forkabi di Jakarta Barat  dan anak Betawi yang ada di Jakarta Barat merapatkan barisan. Pekerjaan kita masih banyak, dan ini tentu perlu perjuangan yang tidak mudah," tegas Sarmilih. 

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Umum DPP Forkabi, Abdul Ghoni menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader Forkabi Jakarta Barat dan para Ketua DPD dari wilayah selain Jakarta Barat yang turut hadir. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT