Ini Cara Mudah Konversi NFT ke Rupiah, Miliaran Duit Siap Masuk ke Rekeningmu

Minggu, 16 Januari 2022 18:24 WIB

Share
NFT yang dijual melalui sebuah platform bisa dikonversi ke rupiah dengan cara mudah. (Foto: Aspirasiku).
NFT yang dijual melalui sebuah platform bisa dikonversi ke rupiah dengan cara mudah. (Foto: Aspirasiku).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bagi kalian yang baru atau sudah lama berbisnis Non-Fungible Token (NFT) dan ingin mengonversi aset digital tersebut ke rupiah, silakan ikuti panduan dalam artikel berikut.

NFT belakangan tengah jadi perbincangan publik lantaran naiknya pamor seorang pemuda asal Semarang bernama Ghozali yang sukses maraup keuntungan hingga Rp 12,6 miliar dari NFT

Bagi kaum urban, munculnya NFT ke dalam ekosistem ekonomi digital merupakan peluang baru lagi menjanjikan. Saking besarnya, NFT diharapkan mampu menjadi oase ekonomi di masa depan. 

NFT adalah aset digital yang memungkinkan pengguna bisa berinvestasi dengan menggunakan mata uang kripto, yakni Ethereum (ETH). Ada banyak yang bisa kamu jual, yakni musik, swafoto, lukisan, dan sejenisnya.

NFT memang bisa menghasilkan keuntungan hingga miliaran rupiah dengan bentuk mata uang kripto. Lantas bagaimana cara mengonversinya ke mata uang rupiah? Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pilihan penukaran dengan pasangan ETH/USD. Penukaran ini bisa dilakukan di bursa seperti Coinbase, Gemini, atau Kraken. Jika pengguna bukan berada di negara AS, maka pastikan akun bank bisa menerima uang dalam bentuk dolar AS.

2. Memiliki akun bursa. Hal ini bertujuan melakukan penukaran uang. Jika belum memiliki, maka pengguna perlu menyiapkannya untuk mengkonversi ETH menjadi uang tunai.

Caranya sama seperti menyiapkan rekening bank atau investasi online. Langkah pertama harus memverifikasi identitas untuk dapat melakukan perdagangan di bursa.

3. Tautan rekening bank. Tautkan rekening bank ke dalam profil akun yang pengguna buat untuk dapat menerima dana hasil penjualan ETH.

Selain rekening bank, pengguna juga bisa menggunakan akun PayPal.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar