ADVERTISEMENT

Dinas PUPR Banten Siapkan Sejumlah Alat Berat Tangani Jalan Provinsi yang Rusak Pasca Gempa

Minggu, 16 Januari 2022 13:02 WIB

Share
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat meninjau akses jalan menuju lokasi bencana. (Ist)
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat meninjau akses jalan menuju lokasi bencana. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA..CO.ID – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengintruksikan jajarannya untuk memastikan proses penanganan bencana pasca gempa 6,6 Magnitudo yang menerjang Kabupaten Pendeglang dan Lebak, berjalan baik. 

Proses penanganan, baik dilakukan BPBD, maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti  Dinas Kesehatan, Dinsos, Dinas Perkim, Dishub dan juga Dinas. 

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, dirinya selalu melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Banten yang masih dalam proses penanganan paska bencana gempa di lokasi terdampak. 

"Koordinasi terus dilakukan untuk memastikan akses jalan menuju ke lokasi bencana masih baik dan mantap tidak ada kendala," katanya, Minggu (16/1/2022). 

Selain itu, Arlan juga langsung melakukan pengecekan ke sepanjang jalur jalan Provinsi dari Pandeglang sampai ke lokasi bencana, dikhawatirkan ada jalan yang rusak atau terkena longsor bisa langsung ditangani. 

"Tim kita dari PUPR selalu standby, berikut dengan alat beratnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung ditangani," ucapnya. 

Karena bagi Arlan, dalam kondisi bencana seperti ini akses mobilitas jalan yang baik sangat menunjang dalam proses penanganan evakuasi maupun distribusi barang kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak. 

"Ini sejalan dengan keinginan Bapak Gubernur WH agar proses penanganan paska bencana ini bisa berjalan cepat, baik dan lancar, sehingga semua jajarannya harus turun untuk memastikan apa yang menjadi kewenangannya dalam kondisi baik," jelasnya. 

Dikatakan Arlan, saat ini jalan yang menjadi kewenangan Provinsi dalam kondisi mantap sudah mencapai 98 persen, termasuk jalan Tanjung Lesung -Sumur yang menuju lokasi bencana itu kondisinya sudah mantap. 

"Tahun ini akan kita selesaikan menjadi 100 persen," pungkasnya. (Kontributor Banten/ Luthfillah) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT