WOW! Stadion JIS Hari Ini Mulai Dibuka untuk Masyarakat Umum

Jumat, 14 Januari 2022 15:24 WIB

Share
JIS membuka kunjungan bagi masyarakat umum mulai hari ini, Jumat (14/1/2022). (yono)
JIS membuka kunjungan bagi masyarakat umum mulai hari ini, Jumat (14/1/2022). (yono)

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuka kunjungan bagi masyarakat umum mulai hari ini, Jumat (14/1/2022).

Stadion berstandar FIFA tersebut dibuka untuk umum khususnya warga sekitar sampai dengan tanggal 26 Maret 2022 mendatang.

Manager Proyek JIS, Arry wibowo, mengatakan, kunjungan bagi umum ini akan dibagi bertahap.

"Biar semua masyarakat bisa merasakan maka kita akan membuka kunjungan ini dengan membagi kunjungan bagi masyarakat supaya masyarakat dapat merasakan semua," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Arry Wibowo, mengungkapkan, JIS merupakan proyek unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang nantinya dikelola oleh PT. Jakpro.

"Pak Gub (Anies Baswedan) menginginkan bahwa stadion ini tidak hanya digunakan untuk kegitan sepakbola melainkan untuk multifunction dan multi event jadi kegiatan seperti konser musik kelas dunia, pameran, eksibisi dan lain-lain," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Dijelaskan Arry, dengan atap buka tutup otomatis, JIS bisa dioperasikan sepanjang waktu tak terikat cuaca panas ataupun hujan.

Dengan mengusung konsep green building, JIS dapat menghemat energi, salah satu diantaranya dengan nilai Overall Thermal Transfer Value (OTTV) mencapai 26,60 W/m2 dari standar maksimum SNI 35 W/m2.

Berdasarkan laporan Daily Mail pada 20 Februari 2021, JIS masuk dalam 10 stadion termegah di dunia.

JIS masuk dalam daftar ke-10 setelah Miami Freedom Park, Lusail Iconic, Bramley-Moore Dock, Camp Nou, Santiago Bernabeu, New Feyenoord, Della Roma, New San Siro, dan Grand Stade de Casablanca.

Halaman
Reporter: Cahyono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar