Banting Setir jadi Pembalap Mobil, Valentino Rossi Lebih Pilih Audi daripada Ferrari, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 14 Januari 2022 10:59 WIB

Share
Banting Setir jadi Pembalap Mobil, Valentino Rossi Lebih Pilih Audi daripada Ferrari, Ternyata Ini Alasannya
Valentino Rossi akhirnya memilih Audi ketimbang Ferrari untuk banting setir menjadi pembalap mobil. (foto: audi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memang bukan rahasia lagi kalau Valentino Rossi akan tetap balapan setelah dirinya memutuskan pensiun dari MotoGP. Namun ketertarikan Rossi dengan dunia balap mobil ini akhirnya baru terbukti.

Valentino Rossi, sang juara dunia MotoGP 7 kali, resmi bergabung di tim WRT Audi untuk balap di GT World Challenge Europe 2022.

Keputusan Rossi memilih Audi sebagai mobil balapnya juga membuat penggemarnya cukup terkejut.

Ternyata bukan Ferrari yang akan menjadi pilihannya, karena balapan terakhir Rossi akan ikut ajang balap ketangguhan Gulf 24 Hours di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (9/1/2022), bersama Ferrari.

Sayangnya, pembalap asal Italia tersebut tidak jadi balapan karena melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19, sehingga harus melakukan karantina mandiri.

Tapi tidak mengherankan kalau memang Rossi memilih Audi sebagai mobil balap pilihannya. Karena tim balapnya di MotoGP, Rossi mengandalkan motor Ducati bersama tim balapnya saat ini, yaitu Mooney VR46 Racing Team.

Sedangkan mayoritas saham Ducati Motor Holding sudah dibeli oleh VW Group pada 2012 dan tergabung dalam Audi Group.

“Saya yakin banyak penggemar akan sama senangnya dengan kami karena Rossi memulai karier baru di atas roda empat,” ujar Vincent Vosse, Bos dari tim WRT Audi.

“Kita semua tahu betapa hebatnya Valentino Rossi, tetapi di atas semua itu, dia adalah pembalap sejati dan olahragawan yang sangat profesional yang ingin sesukses mungkin dalam tantangan baru yang dia hadapi,” terangnya.

“Itulah mengapa kami benar-benar ingin bekerja dengannya. Tes di Valencia berjalan sangat baik untuk kedua belah pihak,” tambahnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar