ADVERTISEMENT

Wajah Khas Ghozali Bikin Dia Jadi Sultan NFT, Masih 22 Tahun Udah Jadi Milarder

Kamis, 13 Januari 2022 14:47 WIB

Share
Ghozali Everyday, pemuda yang viral dan dijuluki Sultan NFT. (Twitter).
Ghozali Everyday, pemuda yang viral dan dijuluki Sultan NFT. (Twitter).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria bernama Ghozali mendadak viral di media sosial setelah jepretan swafotonya laris terjual dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) di platform OpenSea. Pria 22 tahun berwajah original ini menarik hati para kolektor digital untuk membeli fotonya yang berparas unik hingga membuat dia menjadi seorang miliarder.

Ghozali menceritakan bahwa potret foto selfie-nya itu kini dibanderol dengan harga jutaan hingga miliaran rupiah. Awalnya, koleksi satu fotonya dibanderol 0.001 ETH atau setara dengan Rp 45 ribu. Tak disangka, harganya kemudian naik secara sporadis menjadi 0.3 ERH atau sekitar Rp 14 juta. Harga NFT milik Ghozali naik lantaran swafotonya viral di mana-mana.

Menurut Ghozali, NFT berupa foto yang dia perdagangkan itu diambil secara rutin dalam kurun waktu empat tahun terhitung sejak dia berusia 18 sampai 22 tahun. "Ini benar-benar gambar saya di depan komputer hari demi hari," kata Ghozali dalam laman OpenSea miliknya.

Ada 933 swafoto yang diperdagangkan Ghozali. Dari hari ke hari, angle foto yang dia jepret relatif sama. Wajahnya yang khas membuat para kolektor digital tertarik membelinya. Uniknya, setiap foto yang diambil ternyata memiliki cerita tersendiri.

"Sangat langka, rambut ini mirip Tobey emo Spiderman 3," ujar Ghozali seraya menampilkan unggahan fotonya yang dia maksud.

Lalu ada lagi foto yang diambil di mana suasana hatinya sedang tidak nyaman karena rutinitas sekolah.

"Cerita pendek panjang (?) Di malam hari saya tak bisa tidur karena banyak berpikir, saya menyadari besok saya harus pergi ke sekolah," kata Ghozali.

Pada Rabu (12/1/2022) kemarin, Ghozali mengungkapkan NFT koleksinya tersisa 331. Semua NFT berupa swafotonya kini dijual mencapai 0.66 ETH atau sekitar Rp31 juta. Seiring banyaknya peminat, NFT milik Ghozali terus terkerek naik. 

Hari ini, Kamis (13/1/2021) saja, Ghozali mengaku telah mencatatkan volume perdagangan NFT sebesar 258 ETH atau sekitar Rp12 miliar.

Yang paling fantastis adalah seorang kolektor yang menghargai NFT Ghozali sebesar 999 ETH atau setara dengan 3 juta dolar AS (Rp 42 miliar). Wajah yang khas dan original telah mengantarkan Ghozali menjadi seorang sultan NFT.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT