ADVERTISEMENT

Heboh 2 WNA Kabur Saat Karantina di Hotel, Polisi Beberkan Fakta Sesungguhnya

Kamis, 13 Januari 2022 17:20 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (foto: poskota/pandi ramedhan)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (foto: poskota/pandi ramedhan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya membantah adanya Warga Negara Asing (WNA) kabur saat karantina di salah satu hotel. Setelah ditelusuri, ternyata dua WNA tersebut belum sempat sampai ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan informasi dua WNA tersebut keliru. Dia menyebut dua WNA tersebut sudah melakukan booking hotel di Jakarta, namun ternyata di cancel.

"Dua WNA yang dikatakan tidak ada di hotel itu adalah WNA tersebut dari negaranya saya lupa dari negara mana dia akan menuju ke Indonesia melalui biro travel yang dia tuju dan juga sudah ditentukan hotelnya. Tetapi yang bersagkutan ini ternyata cancel dan tidak jadi berangkat sehingga pada saat dicek di sini masih tercatat datanya," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Atas dasar itu, maka Zulpan memastikan informasi soap dua WNA kabur saat karantina di hotel tidak benar. Begitupun dengan 56 pasien yang dikabarkan tidak menjalankan karantina sesuai aturan.

"Itu yang ditemukan itu tidak ada, itu padahal yang sebetulnya mereka tidak jadi terbang ke Indonesia. Tidak jadi cancel. Tapi dara dari biro perjalanan dan data yang masuk ke Satgas namanya masih ada di hotel yang ditujunya masih Ada. Nah itu sebenarnya temuan itu bukan WNA kabur, itu keliru ya," jelas Zulpan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membantah adanya dua warga negara asing (WNA) yang kabur dari lokasi karantina kesehatan.

Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartasan di Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya tidak pernah menyatakan hal demikian (2 WNA kabur)," kata Zulpan di kantornya, Selasa (11/2).

Zulpam menjelaskan, perihal informasi pengawasan karantina kesehatan ditanyakan kepada Satgas Covid-19.

"Kami juga belum menerima laporan hal demikian mungkin bisa tanyakan ke Satgas. Kalau di tempat hotel pelaksanaan karantina itu ada Satgasnya, dari TNI AD atau Kodam Jaya," kata Endra Zulpan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT