ADVERTISEMENT

Ikuti Vaksin Booster, Wali Kota Benyamin Davnie: Mudah-mudahan Tidak Ada KIPI

Rabu, 12 Januari 2022 14:47 WIB

Share
Benyamin Davnie saat melakukan vaksinasi. (Ist)
Benyamin Davnie saat melakukan vaksinasi. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengawali vaksinasi booster Covid 19 jenis Pfizer. Dirinya melakukan vaksinasi di RSUD Kota Tangsel. 

Orang nomor satu di Kota Tangsel ini, melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pengecekan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh, screaning dan tekanan darah. 

Benyamin mengaku bersyukur bisa menerima vaksinasi dosis tersebut. Dirinya berharap tidak terdapat dampak dikemudian. 

"Alhamdulillah sudah menerima. Saya yakin (dibooster), mudah-mudahan tidak ada KIPI yang berarti," ungkap Benyamin seusai dibooster vaksinasi, Rabu (12/1/2022).

Dia mengaku sebelum melakukan vaksinasi tersebut dirinya sudah terlebih dahulu mengikuti aturan yang ada. 

"Sama seperti yang lainnya, istirahat cukup, sarapan dulu sebelum berangkat. Jangan lupa pakai masker, jaga protokol kesehatannya," ujar Benyamin.

Dirinya mengaku untuk tahap awal Pemerintah Kota Tangsel akan menyiapkan dosis vaksin sebanyak 100 ribu lebih untuk Lansia. 

Masyarakat yang akan menerima booster, bisa mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan milik Pemkot Tangsel. Seperti puskesmas, RSUD di Pamulang, Serpong Utara dan Pondok Aren. 

"Untuk ketersediaan vaksinasi juga dijamin aman. Saat ini ada 70 ribu lebih dosis vaksin jenis Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac. Belum lagi yang akan ditambah Kemenkes, jadi enggak perlu khawatir," kata Benyamin.

Dia juga mengimbau, untuk warga yang belum divaksinasi dosis pertama, dosis kedua, serta anak-anak, bisa mendatangi fasilitas kesehatan Pemkot Tangsel terdekat. (Kontributor Tengerang/ Muhammad Iqbal)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT