Asuransi Swasta Di AS Diwajibkan Biayai Tes COVID-19 Pribadi

Selasa, 11 Januari 2022 20:00 WIB

Share
Dua kotak yang berisi alat tes COVID-19 pribadi dalam sebuah acara pembagian alat tes tersebut di Youngstown, Ohio, pada 30 Desember 2021. (Sumber: AP)
Dua kotak yang berisi alat tes COVID-19 pribadi dalam sebuah acara pembagian alat tes tersebut di Youngstown, Ohio, pada 30 Desember 2021. (Sumber: AP)

AS, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan asuransi swasta diwajibkan membiayai biaya tes COVID-19 yang dilakukan secara pribadi di rumah bagi para konsumennya mulai Sabtu mendatang (16/1/2022).

Sebanyak delapan tes per orang dalam satu bulan yang dapat ditanggung asuransi tersebut.

Pemerintahan Presiden Joe Biden mengumumkan hal tersebut pada Senin (10/1) di saat pihaknya berupaya menurunkan biaya dan membuat tes COVID-19 lebih mudah untuk diakses ditengah frustrasi para warga yang semakin meningkat.

Warga AS dapat memperoleh paket tes pribadi secara gratis atau mengajukan resi pembeliannya untuk kemudian diganti di kemudian hari oleh pihak asuransi berdasarkan kebijakan baru ini.

Sebuah keluarga dengan empat anggota misalnya dapat menjalani hingga 32 tes COVID-19 per bulannya yang biayanya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Presiden Biden sebelumnya mendapat banyak kritik pada musim liburan lalu akibat jumlah alat tes yang tersedia saat itu tidak cukup untuk memenuhi lonjakan permintaan dari para warga AS. Karena mereka membutuhkan alat tes tersebut untuk bepergian mengunjungi keluarganya.

Pihak pemerintah saat ini berusaha membuat tes COVID-19 pribadi menjadi lebih mudah diakses dan berupaya meningkatkan jumlah alat tes yang tersedia sekaligus menurunkan harga alat tes tersebut. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar