ADVERTISEMENT

Pedangdut Velline Chu Ditangkap Pakai Narkoba Bareng Suami, Alasannya Bikin Terenyuh

Senin, 10 Januari 2022 16:25 WIB

Share
Pedangdut Velinne Chu digelar jumpa pers di Polres Jaksel. (foto: poskota/ novriadji)
Pedangdut Velinne Chu digelar jumpa pers di Polres Jaksel. (foto: poskota/ novriadji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pedangdut Kustiningsih atau dikenal Velline Chu diciduk polisi karena penyalah gunaan narkoba jenis sabu bersama Suaminya Budi Herianto, 43, di rumahnya di kawasan Jatisampurna, kota Bekasi, Jawa Barat. Senin (10/1/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan, Velline Chu diamankan bersama suaminya, yang mana keduanya kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Menurutnya, keduanya diamankan di kediamannya kawasan Jatisampurna, Bekasi pada Sabtu, 8 Januari 2022 kemarin. Adapun keduanya telah dilakukan tes urine dan hasilnya pun positif narkoba jenis sabu.

"Jadi, narkoba ini dia pesan ke seseorang lalu yang mengambilnya itu sang suaminya, BH," tuturnya.

Dia menambahkan, penangkapan pada sepasang suami istri itu dilakukan sebagai bentuk komitmen polisi dalam rangka memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pasalnya, narkotika merupakan barang yang bisa merusak moral bangsa.

Keduanya dikenakan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narlotika, pasal 112 ayat 1 subsisder pasal 127 ayat 1 huruf a juncto 1 pasal 132 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. Adapun penangkapan terhadap sepasang suami istri itu terjadi berdasarkan laporan masyarakat.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu bungkus plastik klip jenis sabu berat brutto 0.08 gram dan satu buah pipet kaca sisa pakai dengan sabu seberat 2.7 gram, satu buah bong kaca, satu plastik dan satu buah unit handphone," tuturnya.

Polisi membeberkan alasan Velline Chu atau penyanyi dangdut yang dikenal dengan julukan Ratu Begal itu mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dia mengaku menggunakan narkoba guna menghilangkan rasa traumanya.

"Alsannya untuk menghilangkan rasa trauma dan sakit karena dia pernah mengalami KDRT dari suaminya terdahulu, bukan suami yang skrang berinisial BH," tuturnya.

Menurutnya, penyanyi asal Losari, Cirebon itu mengkonsumsi narkoba jenis sabu guna menghilangkan rasa trama atas KDRT yang dialaminya dahulu. Adapun narkoba itu dia pesan pada seseorang dan barang haram itu lantas diambil oleh suaminya, BH.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT