ADVERTISEMENT

2 Warga Depok Terpapar Omicron, Wali Kota: Usai Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri dan Wisata ke Puncak 

Senin, 10 Januari 2022 13:24 WIB

Share
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (foto: poskota/angga)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (foto: poskota/angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Mohammad Idris menyebutkan, terdapat 2 warga Depok yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron, dan saat ini tengah menjalani karantina.

Dikatakannya, dua orang warganya itu terpapar setelah melakukan perjalanan ke luar negeri dan tempat wisata Puncak, Bogor. 

"Kedua orang yang terpapar tersebut sebelumnya sudah langsung dikarantina dan tidak pulang ke Depok. Karena bersangkutan perjalanan ke luar negeri dan setelah sampai ke Indonesia oleh pemerintah pusat langsung di bawa karantina ke Wisma Atlet Jakarta, " ujarnya di Lapangan Apel Balai kota Depok, Senin (10/1/2022).

Idris menyebutkan, guna mencegah penularan Dinkes Depok pun langsung melakukan tracing dan swab tes terhadap kedua keluarga warga yang terpapar Omicron tersebut. 

"Satu orang habis rekreasi ke Puncak langsung ada gejala. Langsung secepatnya sekeluarga yang jalan-jalan langsung dilakukan swab dan hasilnya ada yang kena kakek serta bapaknya, dan ini menjadi perhatian kita, " paparnya.

Sementara itu, untuk warganya yang terpapar virus varian baru Omicron asal Afrika tersebut, Idris menyebutkan satu orang warga di Kecamatan Sawangan sudah dikarantina negara Arab.

Terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Idris mengaku akan tetap diteruskan.

"Dari kesiapan sekolah yang ada di Depok sudah 97 persen, dalam hal penerapan protokol kesehatan. Namun masih ada kebimbangan dengan orangtua belum ada yang siap anaknya kembali ke sekolah, " tutupnya. (angga) 
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT