ADVERTISEMENT

Wah, Walikota Resmikan Kantor Sudin LH Administrasi Jakarta Utara Sebagai Rumah Anggur and Green House, Segar Banget Suasananya

Jumat, 7 Januari 2022 03:42 WIB

Share
Rumah anggur yang diresmikan oleh Walikota Jakarta Utara.
Rumah anggur yang diresmikan oleh Walikota Jakarta Utara.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ali Maulana Hakim selaku Walikota Administrasi Jakarta Utara melakukan peresmian Rumah Anggur dan Green House yang berada di area kantor Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dengan cara mengembangkan sistem urban framing di lingkungan kantor, di harapkan akan memberikan kontribusi bagi penyediaan ruang terbuka hijau dan juga ketahanan pangan.

"Ide boleh bagus asalkan dilakukan dengan benar dan tepat. Seperti halnya, penanaman anggur yang mengacu pada urban farming sebagai konsep dasarnya. Ini yang membuatnya menarik karena memanfaatkan lahan terbatas di area kantor untuk dijadikan lokasi Rumah Anggur dan Greenhouse" ungkap Ali Maulana Hakim saat di konfirmasi Rabu (5/1/2022).

Dalam acara peresmian tersebut Ali Maulana Hakim didampingi pula oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin, Kasudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara, Achmad Hariadi, Camat Koja, Ade Himawan, dan juga Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena.

Nantinya beragam varian anggur akan di tanam di lokasi tersebut, di antaranya akademik, brazil, jupiter, DP dan juga isabela.

"Proses penanamannya menggunakan batang tanaman anggur yang dikombinasikan atau okulasi dengan varian anggur yang berkualitas" ucap Achmad Hariadi selaku Kasudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara.

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa masa tanam buah anggur sampai dengan panen membutuhkan waktu sekitar 7 sampai dengan 9 bulan.

Nantinya setelah memasuki masa panen buah anggur dari kebun tersebut tidak akan di jual secara umum, namun akan di nikmati oleh PJLP Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara. (Cr11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT