ADVERTISEMENT

Kadispora Pandeglang Turun Jabatan Akibat Kisruh Bupati Cup 2021

Kamis, 6 Januari 2022 21:54 WIB

Share
Kadispora Pandeglang, Dadan Saladin. (ist)
Kadispora Pandeglang, Dadan Saladin. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Dadan Saladin, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pandeglang telah dijatuhi sanksi tegas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. 

Dandan diberikan sanksi tegas berupa penurunan jabatan karena telah menuai kisrus dan mencoreng nama Bupati Pandeglang atas pagelaran kompetisi olahraga Bupati Cup 2021.

"Jadi kemarin ada satu pejabat Esselon II yang kita turunkan pangkatnya, dan saat pelantikan jabatan Esselon II kemarin juga yang bersangkutan tidak dilantik," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Irna mengungkapkan, bahwa dirinya sendiri sebelumnya telah memerintahkan pihak inspektorat untuk melakukan audit terhadap event Bupati Cup 2021 kemarin yang telah membuat kistruh karena memberikan hadiah kepada para atlet senilai Rp95 ribu saja.

Hasil dari audit itu, Irna mengaku mendapatkan dua rekomendasi diantaranya yakni pembebas tugasan atau penurunan jabatan.

Dirinya pun memilih opsi kedua yakni penurunan jabatan. 

Walaupun begitu, dirinya masih belum memutuskan akan posisi jabatan Dadan Saladin, karena Dispora Pandeglang sendiri saat ini sudah dilebur dengan Dinas Pendidikan Pandeglang, yang kini menjadi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pandeglang.

"Saya pilih opsi ke dua, karena bagaimanapun juga saya masih seorang ibu yang memiliki hati. Namun, di sisi lain saya harus memberikan sanksi tegas, sehingga sanksi penurunan jabatan ini pun jadi pilihannya," tegas Bupati.

Diketahui, Kepala Dispora Pandeglang Dadan Saldin dan anak buahnya telah menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Pandeglang.

Hal itu dilakukan atas perintah langsung dari Bupati Pandeglang yang sudah teranjur geram oleh kelakuan pihak Dispora Pandeglang yang menggelar event Bupati Cup 2021 dengan hadiah juara para atlet hanya sekitar Rp95.000 saja. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT