ADVERTISEMENT

Wow, Rossi Bakal Disponsori Mooney Sekaligus Pada Gelaran VR46 Racing Team, dan Balapan Mobil

Rabu, 5 Januari 2022 12:38 WIB

Share
Mooney juga akan sponsori Valentino Rossi Balap Mobil. (Ist)
Mooney juga akan sponsori Valentino Rossi Balap Mobil. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID -  Selain menjadi sponsor utama tim VR46 MotoGP dan Moto2, Perusahaan keuangan Italia, Mooney juga akan mendukung Valentino Rossi untuk balap mobil dan juga sekolah balap VR46 Academy.

Seperti diketahui Rossi yang memutuskan pesiun dari MotoGP pada GP Valencia pada November lalu, dan berencana akan beralih ke balap mobil.

Baru-baru juara dunia MotoGP 7 kali asal Italia ini juga sudah sempat menguji Audi untuk skuad WRT.

Namun, pilihan kejuaraan yang akan diikuti oleh Rossi masih belum jelas dan satu-satunya acara yang sejauh ini dikonfirmasi adalah entri akhir pekan ini, bersama saudaranya Luca Marini dan temannya Alessio Salucci, dengan Ferrari 488 GT3 di ajang Gulf 12 Hours di Abu Dhabi.

Sementara itu Mooney mengambil alih sebagai sponsor utama VR46 dari Sky Italia dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Aramco.

“Mooney, selain menjadi sponsor utama tim kami di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2, juga akan bergabung dengan kami di VR46 Riders Academy dan di musim balap roda empat pertama saya,” ujar Rossi dikutip PosKota dari Crash.net.

Selain itu, Alessio Salucci yang merupakan Direktur tim VR46 juga mengungkapkan rasa senangnya Rossi bisa memiliki tim sendiri di kelas MotoGP.

“Kami sangat bangga dengan jalur yang membawa kami ke debut MotoGP kami,” ujar Alessio Salucci.

“Kami telah memilih orang yang tepat, dijiwai oleh komitmen dan semangat yang sama. Pembalap kami memiliki potensi untuk mencapai sesuatu yang hebat dan membuat kami terhibur. Kami yakin bahwa kami akan segera mencapai level tim yang paling kompetitif,” jelasnya.

 "Tujuan bersama juga di Moto2 di mana kami ingin tetap menjadi salah satu tim referensi di kategori ini,” pungkasnya. (Muhammad Ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT