Persediaan Vaksin di Indonesia Melimpah, Jokowi akan terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Selasa, 4 Januari 2022 10:57 WIB

Share
Ilustrasi foto Vaksin Covid-19(SHUTTERSTOCK/PalSand)
Ilustrasi foto Vaksin Covid-19(SHUTTERSTOCK/PalSand)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini persediaan vaksin di Indonesia melimpah. Ia mengatakan bahwa target penyuntikan vaksin ke masyarakat akan terus dikejar dan ditingkatkan.

"Stok vaksin yang saya terima dari laporan Menteri Kesehatan betul-betul pada jumlah dan posisi yang sangat melipah, sehingga kita harapkan target dosis pertama dan kedua akan terus kita kejar dan selesaikan," ungkap Jokowi di Kantor Presiden saat membuka rapat terbatas evaluasi PPKM, Senin (3/1/2022)

Ia menambahkan, masyarakat yang telah menerima dosis vaksin pertama telah mencapai 79,6 persen, dan 54,8 persen untuk dosis vaksin kedua, serta sebanyak 3,8 juta anak-anak telah divaksinasi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bawa sebanyak 27 Provinsi juga telah mencapai angka di atas 70 persen untuk dosis vaksin pertama. Dan untuk ibu kota-ibu kota provinsi yang interkasi masyarakatnya tinggi juga telah mencapai angka di atas 70 persen.

Pencapaian tersebut menurutnya bukanlah hal yang mudah, karena perlu upaya lebih untuk menyebarkan vaksin ke seluruh masyarakat Indonesia mengingat kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan. 

Ia mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kinerja seluruh pihak. Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, perusahaan swasta dan seluruh organisasi masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi covid19. 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar