ADVERTISEMENT

Gawat! Begini Kata Pengamat soal Citra Artis usai Cassandra Angelie Terjerat Prostitusi Online

Selasa, 4 Januari 2022 14:29 WIB

Share
Cassandra Angelie. (foto: instagram/@cassangeliee)
Cassandra Angelie. (foto: instagram/@cassangeliee)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Industri prostitusi artis di kancah hiburan tak mudah dicegah. Pasalnya ada sejumlah pihak tertentu yang memang mencari untung besar dari kasus ini.

Dalam satu tahun ke belakang, ada beberapa artis yang terlibat kasus prostitusi. Terbaru, Cassandra Angelie diamankan di salah satu hotel elite di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Desember lalu.

Pengamat perilaku, Lutfi JW mengungkapkan bisnis prostitusi artis cenderung dikendalikan oleh orang yang bukan artis. Artis lebih sebagai sesuatu yang dijual bukan penjual.

Namun, Lutfi menilai sikap, perilaku dan aksi sang artis juga mendukung terjadinya bisnis ini.

"Terutama artis yang suka mengumbar aurat dengan pakaian dan pose seksinya. Apalagi yang intens mengumbar di medsos," kata Lutfi saat dihubungi Poskota.co.id, Senin (3/1/2022) malam.

Tak bisa dipungkiri, Lutfi mengatakan ada sebagian kecil artis yang cenderung menjebakkan diri di dunia prostitusi. Menurutnya, sering terlibat dalam bisnis ini ialah artis yang memiliki sifat hedonisme tinggi serta belief system yang rapuh secara norma.

Lutfi menegaskan bisnis tidak akan terjadi jika tidak ada deal di antara pihak-pihak yang terlibat. Efeknya, banyak artis baik yang berperilaku positif ikut kena getahnya.

"Mengapa? Karena (secara kacamata psikososial) masyarakat akan cenderung berasumsi bahwa sebagian besar artis seperti itu. Padahal faktanya lebih banyak artis yang tidak melakukan itu daripada yang terjun ke bisnis prostitusi tersebut," jelas Lutfi.

"Nila setitik, rusak susu sebelanga," imbuhnya. 

Hal ini tentu saja merugikan industri hiburan dan kreatif Indonesia. Pastinya, praktik ini tidak mudah untuk ditepis dan dikikis. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT